Upcoming Event
Home » News & Articles » Press Conference Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013

Press Conference Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013

Pada hari Senin 25 Februari 2013, bertempat di Kantor Kementerian Koperasi diadakan Press Conference oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KUMKM, Kemenkop dan UKM, sekaligus Ketua Panitia acara yaitu Bapak Deputi Prakoso Budi Susetyo, SE, MM. Turut memberikan sambutan yaitu Menteri Koperasi dan UKM Bapak DR. Syariefuddin Hasan, MM. MBA dan juga turut hadir President Director Microsoft Indonesia Bapak Andreas Diantoro serta CEO PT. Cyberindo Persada Nusantara Bapak Dedi Yudiant. Puncak acara ialah penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Gerakan Kewirausahaan Nasional dengan Microsoft Indonesia dan PT. Cyberindo Persada Nusantara.

[slider][pane]

Press Conference Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013

[/pane][pane]

Suasana saat Press Conference GKN 2013

[/pane][pane]

Sesi tanya jawab media tentang acara GKN 2013

[/pane][pane]

Viky Sianipar & Widi Be3

[/pane][pane]

Grup Band Indie “Angsa & Serigala”

[/pane][/slider]

Pada kesempatan tersebut Bapak Deputi Prakoso Budi Susetyo selaku Ketua Panitia acara ini menyampaikan mengenai proses pelaksanaan seleksi Wirausaha Pemula yang diawali dengan Workshop Penumbuhan Wirausaha di sejumlah Perguruan Tinggi di beberapa kota. Kemudian diteruskan dengan pembuatan Business Plan oleh para mahasiswa yang batas pengiriman proposalnya sudah ditutup pada tanggal 15 Februari 2013. Saat ini sudah dalam tahap penjurian dan proses wawancara/presentasi yang dilaksanakan di 3 kota, yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung pada tanggal 26 Februari sampai dengan 1 Maret 2013. Dan sampai akhirnya akan diumumkan sebagai pemenang pada saat acara puncak GKN 2013 di Gelora Bung Karno pada 18 Maret 2013.

Menteri Koperasi dan UKM, Bapak DR. Syariefuddin Hasan, MM. MBA juga sempat mendatangi stand Cyberpreneur Indonesia, untuk melihat alat komunikasi terbaru karya siswa SMK dan juga melakukan video call dengan berkomunikasi online dengan salah satu siswa SMK pembuat alat tersebut yang menjadi fitur andalan alat tersebut.

Turut hadir Viky Sianipar sebagai music director dan arranger untuk tarian pembuka, Spirit of GKN dan musik pengiring artis pendukung acara. Kemudian hadir juga beberapa pengisi acara seperti Widi Be3 serta Angsa dan Serigala. Grup band Indie Angsa Serigala akan memeriahkan acara dengan lagu-lagu hits mereka serta akan bergabung juga artis-artis lain. Sementara Widi Be3 dalam wawancara dengan media menyebutkan bila Dia akan membawakan lagu-lagu karya Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga diagendakan akan menghadiri acara GKN 2013 ini.

(Nungki & Tjelik/JKT)