Breaking News
Home » Event » Presiden SBY Resmikan Bandar Udara Internasional Kualanamu

Presiden SBY Resmikan Bandar Udara Internasional Kualanamu

Peresmian Pembangunan dan Pengembangan
Peresmian Pembangunan dan Pengembangan Bandar Udara Internasional Kualanamu dibuka Oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada hari Kamis (27/3) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan operasional Bandara International Kualanamuyang merupakan salah satu dari tiga proyek baru PT Angkasa Pura II yaitu Bandara International Kualanamu, Terminal Penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan Terminal Penumpang Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Peresmian Pembangunan dan Pengembangan Bandar Udara tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dimana penandatanganan prasasti tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara yang digelar di apron kargo Bandara International Kualanamu.

Selain Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , acara peresmian pembangunan & pengembangan bandar udara turut di hadiri oleh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR, Gubernur Sumatra Utara, dan Bupati Deli Serdang beserta jajarannya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Bapak Tri S. Sunoko mengatakan peresmian oleh presiden ini menandakan kepedulian pemerintah terhadap kemajuan dunia penerbangan di Indonesia.Dan dengan Harapan setelah di resmikannya tiga bandar udara tersebut, akan lebih mampu meningkatkan peran dan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional sesuai dengan Masterplan Percepatan Perluasan Pembangun Ekonomi Indonesia atau MP3EI.

Bandara Internasional Kualanamu di persiapkan sebagai hub penerbangan Internasional yang bisa menyaingi Bandara Internasional Changi di Singapura dan Bandara International Kuala Lumpur di Malaysia. Letak posisi Bandara berkode KNO ini cukup strategis dan dapat dikatakan KNO menjadi salah satu main hub atau pintu gerbang utama penumpang pesawat dari Eropa, Timur Tengah, serta China.

Check Also

Smart-Cities-Indonesia-Exhibition-SCIEX-2018

Smart Cities Indonesia Exhibition (SCIEX) 2018

Smart Cities Indonesia Exhibition (SCIEX) 2018 Indonesia International Integrated Digital Infrastructure & Industrial Solutions Dates ...