Breaking News
Home » Hot News » Piala Dunia Brazil Raih Penonton Terbanyak Kedua Di Sejarah Piala Dunia

Piala Dunia Brazil Raih Penonton Terbanyak Kedua Di Sejarah Piala Dunia

Piala Dunia Brazil Raih Penonton Terbanyak Kedua Di Sejarah Piala Dunia
Lautan penonton yang hadir di stadium Piala Dunia 2014. Sumber foto : AP Reuters

Piala Dunia Brasil kini tercatat sebagai  sebagai gelaran dengan catatan penonton tertinggi kedua di sepanjang sejarah event Piala Dunia. Hasil ini pun menggeser rekor yang diraih Jerman pada 2006.

Walaupun diwarnai oleh aksi boikot dan demonstrasi membayang-bayangi penyelenggaraannya oleh warga Brasil karena kesenjangan sosial akibat dari biaya penyelenggaraannya yang terlalu mahal namun nampaknya tak menghentikan animo dari para penggila bola untuk menonton pertandingan yang dihelat di sana.

Piala Dunia 2014 kini tinggal menyisakan empat pertandingan lagi dan kekhawatiran stadion bakal sepi tak terjadi. Jika dilihat dari rata-rata penonton yang hadir, ada 52.762 orang atau total 3.165.693 orang hadir dalam 60 pertandingan yang sudah dihelat. Catatan itu sudah mengeser raihan 52.491 rata-rata penonton yang ditorehkan Jerman saat menggelat Piala Dunia di tahun 2006.

Untuk rata-rata penonton tertinggi hingga saat ini masih dipegang oleh Amerika Serikat. Hal itu seperti diungkapkan oleh juru bicara FIFA, Delia Fischer. Saat Brasil menggelar Piala Dunia tahun 1950, dalam 22 pertandingan menghasilkan 1.045.246 penonton, dengan rata-rata 47.551 penonton tiap laga. Rekor itu bertahan sampai Piala Dunia 1966 di Inggris yang memainkan 32 pertandingan.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...