Home » Event » Art & Culture » Pertunjukan Sirkus “Hanoman The Dreamer” Oleh Oriental Circus Indonesia

Pertunjukan Sirkus “Hanoman The Dreamer” Oleh Oriental Circus Indonesia

Pertunjukan Sirkus "Hanoman Sang Pemimpi"
Pertunjukan Sirkus “Hanoman The Dreamer”

 

Pertunjukan sirkus “Hanoman The Dreamer” yang dipersembahkan oleh Oriental Circus Indonesia (OCI) akan dilaksanakan di HYPE Pantai Indah Kapuk mulai dari tanggal 27 Februari – 27 Maret 2016. Selain menampilkan Hanoman sebagai tokoh utama sirkus berbalut cerita, akan ada penampilan artis internasional dari Eropa yang akan mempertunjukan Slack Wire, Trampoline, Cyr Wheel, Russian Swing. Pertunjukan sirkus ini akan digelar selama enak bulan di enam titik Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Hanoman sebagai tokoh imajinatif yang terkenal di Indonesia, akan melakukan perjalanan dalam ceritanya. Berawal dari mimpi-mimpinya, ia akan berkelana ke negeri-negeri dengan atraksi sirkus yang memukau. Pada akhirnya ia akan memimpin hutannya sendiri,” ujar Bayu Pontiagus sebagai penulis naskah cerita, saat konfrensi pers OCI, Kamis (25/2/2016).

OCI yang yang merupakan satu-satunya kelompok sirkus yang dimiliki Indonesia, bekerja sama dengan 10 pemain sirkus dari berbagai negara di Eropa, salah satunya dari Rusia, yang terkenal dengan sirkusnya. Mereka akan berkolaborasi dengan 18 pemain sirkus asli Indonesia.

Dalam waktu satu setengah jam pertunjukan, mereka akan melakukan beberapa atraksi seperti Trampolin yang menggunaka lompatan-lompatan, Romanova, Slepukhin, dan Duo Silk.

“Di akhir cerita, Hanoman dengan beberapa utusannya akan melakukan kolaborasi akrobatik. Kita ingin menunjukan kepada pengunjung, ini lho Indonesia punya pemain-pemain sirkus yang handal dan tidak kalah sama pemain dari luar bahkan Eropa,” ujar Bayu.

Anda dapat mengajak keluarga untuk menyaksikan ini pada Senin-Minggu. Untuk hari Senin hingga Kamis hanya akan dilakukan satu kali pertunjukan, yaitu pada pukul 20.00 WIB.

Pada Jumat tersedia dua kali pertunjukan pada pukul 17.30 dan 20.00 WIB. Hari Sabtu dengan tiga kali pertunjukan pada pukul 14.00, 17.30, dan 20.00 WIB. Sedangkan paling banyak dilakukan pada Minggu atau hari libur nasional yaitu empat kali pertunjukan, pada jam yang sama ditambah 11.00 WIB.

Tiket sendiri bisa didapatkan secara langsung di tempat, ataupun secara online di rajakarcis.com, tiket.com, kiostix, indotix dan bookmyshow.com. Selain itu terdapat pula ticket box di semua TB Gramedia yang berlokasi di Jakarta Utara.

Untuk harganya terdapat lima kelas, yang dibedakan berdasarkan posisi tribun saat pertunjukan. Yaitu kelas ekonomi, kelas 1, kelas utama, kelas VIP, dan VVIP. Dengan harga tiket mulai Rp. 100.000 untuk kelas ekonomi, hingga Rp. 500.000 untuk VVIP.

Danis Manansang selaku penyelenggara OCI dalam jumpa pers, Kamis (25/2/2016) mengatakan bahwa tenda yang dipakai sudah diujicobakan dengan suhu, tekanan angin, dan hujan yang tinggi. Tenda besar yang digunakan berkapasitas 1.500 pengunjung.

“Jangan khawatir dengan tenda sirkus yang digunakan, walaupun di musim hujan yang deras, tenda yang dipakai bermaterial khusus standar sirkus Eropa,” ujar Danis.

Pertunjukan Sirkus “Hanoman The Dreamer” Oleh Oriental Circus Indonesia
HYPE Pantai Indah Kapuk
27 Februari – 27 Maret 2016

More Info
Ticket: http://rajakarcis.com/2016/02/24/hanoman-the-dreamer/

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...