Breaking News
Home » AETV » Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

picture courtesy of google
picture courtesy of google

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan memukau malam penganugerahan Piala Dewantara membawakan soundtrack Sokola Rimba. Band beranggotakan bubu di vokal dan giri di gitar ini terbentuk berawal dari taste dan sense of music yang sama, bubugiri mencoba untuk menyajikan satu pilihan baru untuk pendengar music live di Jakarta. Dengan format acoustic duo, bubu sang vokalis dengan karakter suara yang bluesy ditemani oleh giri, sang gitaris yang memainkan instrumennya dengan sangat groovy. Dengan format cover version, beberapa tembang karya anak negeri dan international yang menjadi pilihan mereka diantaranya adalah “ Malam Biru (Sandhy Sandhoro), Inside and Out (Feist), Just Like A Star (Corinne Bailey Rae), Good Times (Eddie Brickell), dibawakan dengen versi mereka sendiri. Beberapa karya sang pop legend Michael Jackson, Destiny’s Child dan Whitney Houston dipilih bubugiri untuk menjadi medley yang seringkali dibawakan sebagai lagu penutup manis disetiap penampilan mereka.

Memulai karirnya di Jakarta pada bulan Juni 2010 di beberapa café yang menyajikan live music di daerah Jakarta Selatan, Kemang, diantaranya Elbow Room, BirdCage, Locca Coffee Plus, Umbra, Second Floor, VELPA, Smoking Joe’s dan Immigrant serta RW Lounge .“ Sangat menyenangkan kalau karya kita diappresiasi oleh orang lain, tepuk tangan apalagi sampe nyanyi bareng. Cape ilang semua rasanya!” ujar mereka.

Sebelum bubugiri lahir, masing-masing sudah memulai bermusik sejak beberapa tahun lalu. Bubu bersama band pop-jazz nya “Contra Indigo” sempat 5 kali tampil di JavaJazz Festival sedangkan Giri tergabung dalam sebuah band alternative “Stonation” yang tahun 2010 lalu juga tampil di Java Rockin’ Land. Tentu saja sama dengan musisi lain, bubugiri ingin karya nya dapat dinikmati oleh seluruh pencinta musik. Lima lagu karya sendiri sudah tercipta seiring dengan kebersamaan mereka mencoba peruntungan di dunia entertainment. Semoga teman-teman bubugiri selalu setia menemani setiap penampilan mereka sampai akhirnya album perdana mereka beredar di pasaran.

Check Also

Serunya Acara Warnai Mimpimu Taman Bacaan Anak Lebah

Semangat Merah Putih “Warnai Mimpimu” Bersama Taman Bacaan Anak Lebah

Kegiatan ‘Semangat Merah Putih: Warnai Mimpimu bersama Taman Bacaan Anak Lebah’, yang diselenggarakan pada tanggal ...