Breaking News
Home » Hot News » Pekan Produk Kreatif Daerah Resmi Dibuka Hari Ini

Pekan Produk Kreatif Daerah Resmi Dibuka Hari Ini

Pekan Produk Kreatif Daerah Resmi Dibuka Hari Ini
Pekan Produk Kreatif Daerah Resmi Dibuka Hari Ini

Jakarta, 04 November 2014 – Pekan Produk Kreatif Daerah yang akan berlangsung dari tanggal 04 hingga 07 November telah dibuka hari ini. Pameran Pekan Produk Kreatif Daerah yang akan berlangsung selama empat hari kedepan ini melibatkan 250 peserta industri kecil dan menengah (IKM) dari 15 sub sektor industri kreatif yang bergerak di bidang informasi & teknologi (IT), fesyen, kerajinan, serta kuliner. Jumlah peserta ini tercatat terus mengalami peningkatan dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yakni 104 IKM (Balai Kartini, 2011); 125 IKM (Balai Kartini, 2012); dan 142 IKM (Silang Monas Barat Daya, 2013).


Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2014 dengan tema “Industri Kreatif, Jakarta Baru” ini merupakan wujud sarana promosi dan kegiatan gelar produk industri guna mendorong terciptanya berbagai karya kreati dari enam wilayah di DKI Jakarta termasuk kota administrasi dan kabupaten sesuai dengan keungguan SDM, kreativitas, serta budaya yang dimiliki.


Tahun ini, Pekan Produk Kreatif Daerah menempatkan produk IT sebagai produk prioritas. PPKD juga turut menampilkan berbagai produk IT kreatif hasil kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta berbagai universitas di DKI Jakarta. Dinas Perindustrian dan energi menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 3 Miliar dengan total pengunjung mencapai 3.000 orang per hari pada penyelenggaraan keempat tahun ini.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...