Breaking News
Home » Event » Pantai Nusa Dua Salah Satu Yang Terbaik di Asia

Pantai Nusa Dua Salah Satu Yang Terbaik di Asia

Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua Bali

Menurut situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, Pantai Nusa Dua Bali ditetapkan sebagai pantai terbaik di Indonesia dan salah satu pantai terbaik di Asia dalam penghargaan Travelers Choice 2015. Penghargaan tersebut ditentukan berdasarkan kuantitas serta kualitas review dan rating dari pengguna TripAdvisor dalam periode 12 bulan.

Dari 25 peringkat teratas Pantai Terbaik di Asia, Pantai Nusa Dua berada di posisi ke-13. Sedangkan yang menduduki peringkat pertama, yaitu Pantai Putih (Filipina), diikuti oleh Pantai Radhanagar (Pulau Andaman dan Nicobar), lalu Pantai Nai Hard (Thailand), dan selanjutnya Pantai Ngapali (Myanmar), Pantai Yapak (Filipina), Pantai Agonda (India), dan masih banyak lagi.

Tidak hanya untuk Indonesia, TripAdvisor juga mengeluarkan penghargaan pantai-pantai terbaik di Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika, Pasifik Selatan, bahkan pantai-pantai terbaik di dunia.

Berikut ini adalah daftar selengkapnya:

10 Pantai Terbaik di Indonesia:
1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua
Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih yang murni yang aman untuk berenang. “Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.
2. Pantai Padang Padang, Pecatu
Pantai Padang Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu. “Ombaknya sangat bagus, ada teluk untuk berenang, dan secara keseluruhan sebuah pengalaman menikmati pantai yang unik,” kata seorang seorang reviewer TripAdvisor.
3. Pantai Balangan, Kuta
Berlokasi di Kuta, Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar. “Pantai yang luar biasa indah, surga untuk para peselancar. Warung dengan makanan dan minuman enak dengan harga terjangkau,” tambah  seorang reviewer TripAdvisor.
4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih dan laut yang jernih dan biru sepanjang satu mil. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar,”Pantai ini sangat indah, hampir tidak ada orang dan pemandangannya cocok dijadikan gambar untuk kartu pos.”
5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. “Pantai putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik,” seorang reviewer TripAdvisor berkata.
6. Pantai Pasir Putih, Karang Asem
Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat ‘mengungsi’ yang baik dari keramaian. “Saya sangat senang dan merasa seperti anak-anak. Udara yang menyenangkan, tidak ramai dan laut biru yang bersih dan fantastis!” kata seorang reviewer TripAdvisor.
7. Pantai Jemeluk, Amed Bali
Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam. “Teluk Jemeluk yang cantik, laut yang tenang dan snorkeling yang menyenangkan diantara batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.
8. Pantai Pink, Komodo
Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo. “Pantai berpasir pink sangat jarang di dunia. Pasirnya bercampur dengan partikel koral sehingga warnanya berubah jadi pink! Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa cantik dan menakjubkannya pantai ini,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.
9. Tanjung Papuma, Jember
Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. “Pantai yang indah untuk mereka yang ingin menjauh dari kota dan menikmati pemandangan panoramik dari pantai ini,” kata seorang reviewer TripAdvisor.
10. Pantai Klayar, Pacitan
Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh. “Pantai ini sangat cantik. Pemandangannya tak terlupakan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.
25 Pantai Terbaik di Asia
1. White Beach, Boracay, Aklan, Philippines
2. Radhanagar Beach, Havelock Island, Andaman and Nicobar Island
3. Nai Harn Beach, Rawai, Thailand
4. Ngapali Beach, Myanmar
5. Yapak Beach, Aklan, Filipina
6. Agonda Beach, India
7. Railay Beach, Thailand
8. Kata Noi Beach, Karon, Thailand
9. Phra Nang Beach, Ao Nang, Thailand
10. Otres Beach, Cambodia
11. Palolem Beach, India
12. Varkala Beach, India
13. Nusa Dua Beach, Indonesia
14. Mandrem Beach, India
15. Yohana Maehama Beach, Miyakojima, Japan
16. Secret Lagoon Beach, El Nido, Philippines
17. Cavelossim Beach, India
18. Cua Dai Beach, Vietnam
19. Sunrise Beach, Satun, Thailand
20. Haeundae Beach, Busan, South Korea
21. Thong Nai Pan Noi, Ko Phangan, Thailand
22. Dhanushkodi Beach, India
23. Yalong Bay, China
24. Nishihama Beach, Jepang
25. Benaulium Beach, India

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...