Breaking News
Home » Hot News » Pantai Ngurtafur Pesona Dari Ujung Maluku

Pantai Ngurtafur Pesona Dari Ujung Maluku

Pantai Ngurtafur
Pantai Ngurtafur

Bercerita mengenai Indonesia bagian timur dengan sejuta pesona dan keajaibannya serasa tidak ada ujungnya. Mulai dari keindahan langitnya yang bersih membentang biru hingga pesona pantainya yang bagaikan surga di muka Bumi.

Representasi keindahan itu salah satunya dapat Anda nikmati di Provinsi Maluku, pulau yang selain dikenal dengan sejarah rempah-rempahnya itu memiliki keindahan pesisir dan surga bawah laut nan menawan.

Provinsi Maluku memiliki sebuah pantai unik dengan pemandangan laut biru luas yang luar biasa. Pantai tersebut bernama Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Kepulauan Kei sendiri merupakan gugusan pulau yang berada di antara Laut Seram, Laut Banda dan Laut Arafuru. Kepulauan ini terbagi dua, yaitu Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil.

Pantai Ngurtafur juga merupakan wilayah konservasi Tabob atau penyu blimbing yang dikelola oleh WWF. Menurut cerita penduduk setempat, Tabob atau Penyu Blimbing dipantai ini mempunyai ukuran luar biasa, kira-kira sebesar sebuah mobil sedan dengan berat 1.1 ton. Akan tetapi, untuk melihatnya adalah sebuah kejadian langka, karena Tabob tersebut tidak sering memunculkan dirinya. Konon untuk memanggil Tabob diperlukan ritual yang dipimpin oleh tetua adat setempat.

Penyu Blimbing

Bahkan, jika beruntung Anda bisa bertemu dengan segerombolan burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea. Pemandangan sekawanan burung pelikan ini merupakan suguhan istimewa ketika Anda mepakakkan kaki di Pantai Ngurtafur.

Burung Pelikan

Pantai jernih yang dihiasi oleh rimbun dan hijaunya pepohonan ini, bisa Anda nikmati sambil merasakan halusnya sentuhan pasir pantai di telapak kaki Anda. Jika mau, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berenang dan snorkeling. Sementara pemandangan daratan pantai ini begitu memesona, pemandangan bawah lautnya pun akan memukau mata. Bahkan terumbu karang di pantai ini dapat dilihat langsung dari atas kapal. Berbagai spesies ikan juga terlihat hilir mudik kian kemari seolah ingin mengajak Anda bermain.

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan Pantai Ngurtafur memang membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar namun percayalah ketika Anda tiba di pantai ini semua keletihan akan terbayarkan. Karena pantai ini bukan gurauan dan juga bukan khayalan.

Check Also

prambanan jazz

Prambanan Jazz 2018 kembali hadir untuk tahun ke-4

Prambanan Jazz 2018 Satu Lagi Event music berskala internasional akan hadir di Indonesia tepatnya di ...