Breaking News
Home » News & Articles » Panduan Untuk Merayakan Festival Musim Semi dan Tahun Baru Cina

Panduan Untuk Merayakan Festival Musim Semi dan Tahun Baru Cina

Lokasi: Beijing, Shanghai and Hong Kong

Waktu: 19 Januari sampai dengan 20 Februari 2013

Tahun Baru Cina dirayakan di sebagian besar belahan dunia , di mana ada Chinatown  yang ada selalu mengadakan pesta Tahun Baru Cina (Imlek). Perayaan Imlek akan menjadi lebih istimewa jika kita berada di salah satu kota besar China. Anda akan disuguhkan dengan dekorasi berwarna-warni dan meriah karena ini adalah sebuah tradisi yang berkembang menjadi festival keluarga.

Di seluruh negeri, selama berminggu-minggu dipersiapkan festival yang sangat ber warna, dengan chūnlián (kuplet musim semi) disisipkan pada tiang pintu, dewa pintu yang cerah di setiap gang dan jalan-jalan, toko-toko berkilau dengan dekorasi berwarna merah dan emas. Seluruh masyarakat menyajikan hadiah satu sama lain berupa  amplop merah byang berisi uang Ang Pao dengan ucapan ‘Selamat dalam memperoleh kesuksesan’.

Di White Cloud Temple,  Lama Temple dan candi lainnya menyuguhkan beberapa pameran. Perayaan juga diadakan di taman seperti Taman Ditan. Pada malam hari, kota akan bergema dengan suara kembang api.

Di Shanghai ada atraksi kembang api di tengah malam untuk menyambut Tahun Baru dan mengusir roh jahat, dan layanan khusus diadakan di Kuil Longhua dan Jing’an Temple. Restoran top dipesan baik di muka untuk niányèfàn (makan malam Malam Tahun Baru). Lain halnya dengan arti nyala petasan pada hari kelima yang menandakan Tahun Baru kedatangan Dewa Kekayaan.

Di Hong Kong ada parade pada hari pertama Tahun Baru, atraksi kembang api yang fantastis di tampilkan di Victoria Harbour pada malam kedua, dan salah satu rasi terbesar tahun ini kuda diadakan di Sha Tin pada hari ketiga. Di Cina daratan liburan Tahun Baru meluas selama tujuh hari, dan masyarakat Cina memanfaatkannya untuk mengunjungi kerabatnya.

Info lebih lanjut: Administrasi Pariwisata Nasional China (+86 10 6520 1114, www.cnta.com), Hong Kong Tourism Board (+85 2 2807 6543; www.discoverhongkong.com)

Source: www.lonelyplanet.com

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...