Home » Event » Paket Wisata Karimunjawa – Let’s Go Karimunjawa

Paket Wisata Karimunjawa – Let’s Go Karimunjawa

Wisata Karimunjawa
Wisata Karimunjawa
 

PT Garuda Indonesia Tbk, dan PT Pelayaran Indonesia (Pelni) bekerja sama menyediakan paket wisata Karimunjawa lengkap di Provinsi Jawa Tengah. Let’s Go Karimunjawa akan menyediakan akses kapal besar (Kapal Leuser) berkapasitas 1.000 orang dimana akan menyasar penumpang maskapai Garuda dari luar Jawa Tengah seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Pangkalan Bun. Calon wisatawan tersebut cukup membayar paket dan bisa menikmati di Karimunjawa selama dua hari.

Program ‘Let’s Go Karimunjawa’ telah dimulai 9 Januari 2016 yang  menawarkan dua paket, yakni paket darat dan laut menyusuri keindahan Pulau Karimunjawa. Paket Karimunjawa tersedia dua kali dalam sebulan yaitu hari Jumat minggu pertama dan ketiga. Wisatawan dari beberapa kota tersebut akan berkumpul di Semarang dan berangkat ke Karimunjawa pukul 23.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Ada tiga spot yang akan dikunjungi wisatawan, yaitu: Taman Laut Menjangan Kecil meliputi Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Taman Laut Nyamplungan, dan Tanjung Gelam. Kemudian Spot Timur yaitu Pulau Sintok, Pulau Cilik, Pulau Tengah, dan Gosong Kemloko. Terakhir adalah Pulau Utama yaitu mengunjungi Kawasan Mangrove, Pelabuhan Legon Bajak, Pantai Batu Topeng, Bukit Love, dan situs Joko Tuo.

Wisatawan akan tiba Sabtu pukul 07.00 WIB, namun kapal PT Pelni hanya berlabuh 0,5 mil dari dermaga karena ukurannya yang besar. Nantinya wisatawan akan dijemput perahu-perahu kecil dan menikmati Kepulauan dari kejauhan. Setelah sarapan, aktivitas berikutnya yaitu praon dan snorkeling di Spot Barat atau Spot Timur hingga pukul 18.00 WIB. Berikutnya check in di hotel dan acara bebas hingga esok harinya.

Di hari Minggu, kegiatan dimulai di Pulau Utama mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Setelah puas menjelajah Karimunjawa, pukul 12.00-14.00 WIB wisatawan harus bersiap kembali ke Semarang dan akan tiba di pelabuhan Tanjung Emas sekira pukul 19.00 WIB.

Untuk harga paket bundling tersebut, dipatok dari Jakarta Rp 3.010.000, Surabaya Rp 2.600.000, Denpasar, Rp 3.265.000, Makassar Rp 3.845.000, dan Pangkalan Bun Rp. 3.230.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket maskapai Garuda dan segala fasilitas di Karimunjawa termasuk tour guide, transportasi lokal di Karimunjawa, foto underwater, life jaket dan snorkeling hingga biaya hotel.

Karimunjawa adalah gugusan 27 pulau indah dengan hamparan pasir putih di utara Pulau Jawa. Ada 5 buah pulau berpenduduk namun sebagian besar pulaunya tidak berpenghuni. Kawasannya merupakan perwakilan 5 tipe ekosistem, yaitu: ekosistem terumbu karang, padang lamun dan rumput laut, mangrove, hutan pantai, serta hutan hujan tropis dataran rendah. Beragam atraksi wisata dapat dinikmati di sini sperti hiking, berkemah, mengamati burung, berenang, snorkeling, banana boat, atau memancing.

Untuk pemesanan dapat menghubungi pihak berikut.
PT.PELNI (Persero) 
Jl. Gajah Mada No. 14,
 Jakarta Pusat, 10130 
DKI Jakarta, Indonesia

PSTN Luar Jabodetabek: 021 21 88 7000
Fax:+62 21 6385 4130
E-mail:infopelni162@pelni.co.id
Facebook:Fans Page PELNI
Twitter:@pelni162
Instagram:pelniline

*dipublikasikan oleh @acaraevent

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...