Upcoming Event
Home » Event » Fashion & Lifestyle » Nike+ Fuel Band

Nike+ Fuel Band

20130203-172645.jpg

Bagi Anda penggemar olah raga atau bahkan memang memiliki profesi sebagai atlet olah raga gadget iPhone memang sesuai dengan kegiatan positif Anda tersebut karena Apple sendiri menyatakan pihaknya ingin memberikan Anda pilihan gadget yang bisa digunakan dalam kegiatan apa saja.

Dan iPhone juga adalah vendor yang sudah dikenal memiliki kerja sama dengan brand besar di dunia olah raga Nike yang akhirnya menghasilkan teknologi bernama Nike+ (dibaca Nike Plus). Karena itu iPhone juga memiliki aplikasi yang memang memiliki fungsi untuk membantu dan mendukung kegiatan Anda dalam berolah raga. Untuk itu Paseban akan mencoba memberi ulasan tentang aplikasi iPhone terbaru yang berfungsi untuk digunakan dan menemani para pengguna iPhone saat melakukan aktivitas olah raga. Aplikasi tersebut bernama Nike+ Fuel Band.

Aplikasi Nike+ Fuel Band sendiri dibuat untuk mendukung alat bantu olah raga terbaru dari Nike dengan nama yang sama yaitu Nike+ FuelBand, alat ini berbentuk gelang yang memiliki desain sangat sporty dan akan terlihat keren untuk Anda gunakan. Mungkin bagi sebagian dari Anda sudah menggunakan alat pengukur dari seri Nike+ seperti Nike+ Running, Nike+SportBand, dan Transmitter Nike+. Kesamaan dari ketiga aplikasi tersebut yaitu memiliki fungsi untuk mencatat seberapa jauh jarak yang sudah Anda selain tempuh selama berlari. Tetapi Nike+ FuelBand justru tidak mengukur seberapa jauh jarak yang sudah Anda capai tetapi Nike+ FuelBand berfungsi untuk mengukur aktivitas Anda sepanjang hari.

Alat ini bisa mengukur jumlah gerakan dalam aktivitas Anda sehari-hari apa saja seperti berjalan kaki, memasak, menari, dan aktivitas lainnya sehingga Anda bisa mengetahui berapa banyak kalori yang terbakar. Sehingga setiap harinya Anda akan bisa mengira-ngira dan semakin bermotivasi untuk melakukan aktivitas seperti apa yang bisa Anda lakukan setiap hari agar kalori bisa lebih banyak terbakar di tubuh Anda.

Untuk mengetahui data tersebut pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi Nike+ FuelBand yang terhubung dengan gelang Nike+ FuelBand yang dikenakan. Dari aplikasi ini Anda bisa mengetahui kemajuan yang diraih sepanjang hari, bulan dan tahun. Anda bisa membuat rencana seberapa banyak kalori yang akan Anda raih setiap harinya dan bila Anda sudah mencapainya aplikasi ini akan memberi tahu juga memberi selamat untuk keberhasilan tersebut dan mencatatnya di data rekor raihan Anda, aplikasi ini juga mencatat hari ke berapa aktivitas terbanyak yang Anda lakukan sehingga Anda bisa mengingat aktivitas yang Anda lakukan pada hari itu untuk dijadikan rutinitas agar keberhasilan membakar kalori kembali tercapai. Data-data yang telah diraih juga bisa Anda perlihatkan di jejaring sosial sehingga Anda bisa membandingkan raihan pembajaran kalori Anda dengan yang sudah diraih teman Anda.

Tampilan aplikasi Nike+ FuelBand ini terlihat baik dan eye-catchy. Anda bisa melihat grafik Anda naik atau turun dengan warna-warni yang menarik. Seperti pada tampilan menu untuk mengetahui pembakaran kalori yang telah Anda raih digambarkan dengan bentuk thermometer dan piala yang bisa Anda raih bila berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan. Selain itu dari aplikasi Nike+ FuelBand Anda bisa mendapatkan akses langsung ke Nike+ Community untuk melihat tips, info terbaru, dan juga pengalaman orang-orang yang juga sudah menggunakan gelang berteknologi tinggi ini. Aplikasi ini juga dengan otomatis memberikan data secara rutin mengenai catatan raihan Anda juga informasi terbaru seputar Nike+ di akun yang bisa Anda miliki di situs Nike+.

Gelang Nike+ FuelBand telah diluncurkan di bulan 22 Februari lalu dengan dibandrol seharga $149. Untuk pasar Indonesia sendiri Anda membeli secara Pre-Order di showroom resmi milik Nike maupun Apple. Sedangkan untuk aplikasi dengan ukuran 135 MB Anda bisa dapatkan gratis di iTunes Store. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk sistem OS 5.0 ke atas. Jadi bila Anda memiliki target untuk membakar kalori lebih banyak di tahun mungkin gelang Nike+ FuelBand dan aplikasi iPhone terbaru Nike+ FuelBand bisa menjadi partner Anda beraktifitas.

Source: http://m.portal.paseban.com/?mod=content&act=read&id=10335