Home » Event » Neptune Regatta 2016 – Eksplor Pesona Kepulauan Riau

Neptune Regatta 2016 – Eksplor Pesona Kepulauan Riau

Neptune Regatta 2016
Neptune Regatta 2016

Neptune Regatta akan kembali lagi di tahun 2016 ini, tepatnya pada tanggal 6 – 14 Februari 2016. Neptune Regatta merupakan satu-satunya regatta yang membentang di Garis Khatulistiwa sehingga memberikan tantangan berlayar dan pengalaman yang sangat luas. Neptune Regatta 2016 akan dilaksanakan di perairan Indonesia dengan garis start dan finish di Nongsa Point Marina & Resort, Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Beberapa lomba yang akan digelar di Neptune Regatta 2016, yaitu pedigree yachtmotor yacht dan family cruiser yacht. Semua perlombaan tersebut memang sudah dibuat untuk memenuhi semua kategori pelaut berpengalaman yang ingin bergabung melintasi garis khatulistiwa, sekaligus menjelajahi keindahan wisata bahari Kepulauan Riau yang sangat memesona.

Pulau-pulau di sekitar Batam adalah tujuannya. Peserta akan mengeksplor keindahan Pulau Temiang, Singkep dan Lingga yang merupakan pulau-pulau tropis kecil yang terbentang di sekitar Garis Katulistiwa. Pelayaran akan dilanjutkan ke Pulau Sikeling yang menawarkan pasir putih yang menakjubkan, juga ke pulau-pulau lain dengan air laut jernih.

Terdapat beberapa nomor yang dilombakan dengan jalur pelayaran yang berbeda pula. Armada A-Fleet Racer dan Cruiser/Racer Yachts akan diarahkan berlayar menuju selatan Batam dan Bintan, serta melewati Selat Riau. Sementara itu, IRC Boat dan Premier Cruising yacht akan berlayar menuju Pelabuhan Bintan untuk menaklukkan sebagian besar angina Moonsoon timur laut. Kemudian semua yacht akan berlayar menuju Kepulauan Riau yang juga dijuluki Fishead Island untuk berlabuh semalam.

Pada hari kedua, peserta memiliki peluang menyebrangi The Cauldron, yakni area yang terkenal dengan pusaran air dan lintas pasangnya sehingga kapal-kapal akan berlayar lebih lama di sekitarnya. Mereka juga akan melewati area Neptune Knuckles, kemudian berputar di Pulau Kepompong untuk kembali ke Pulau Sikeling. Pelayaran ini seluruhnya akan melawan arah angin Moonsoon timur laut sehingga menawarkan pengalaman yang berbeda.

Sejalan dengan program lingkungan PBB, lomba ini juga mencoba memberikan “zero-impact” dengan meminimalisir keberadaan peserta di area darat untuk mengurangi pembuangan sampah.

Neptune Regatta 2016
Nongsa Point Marina & Resort, Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau
06 – 14 Februari 2016

More Info
Website: http://www.neptune-regatta.com
Faebook: Neptune Regatta
Twitter: @NeptuneRegatta

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...