Home » Hot News » Musisi Legendaris David Bowie Tutup Usia

Musisi Legendaris David Bowie Tutup Usia

RIP David Bowie
RIP David Bowie

Kabar duka datang dari musisi internasional asal Inggris, David Bowie, yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu, 10 Januari 2016 waktu setempat. Berita menyedihkan tersebut datang dari akun Facebook resminya pada tanggal 11 Januari.

January 10 2016 – David Bowie died peacefully today surrounded by his family after a courageous 18 month battle with cancer. While many of you will share in this loss, we ask that you respect the family’s privacy during their time of grief.

Posted by David Bowie on Sunday, January 10, 2016

Dijelaskan bahwa musisi yang lahir 69 tahun yang lalu itu, mengidap kanker yang telah diperjuangkannya selama 18 bulan. Kematian Bowie pun hanya berselang dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-69 pada 8 Januari kemarin. Kabar meninggalnya Bowie terbilang sangat mengejutkan karena Bowie tercatat baru saja merilis album terbarunya yang berjudul ‘Blackstar’ pada hari kelahirannya 8 Januari kemarin.

David Bowie terakhir tampil di atas panggung pada tahun 2004 lalu di Jerman dalam acara Hurricane Festival di Scheebel. Kala itu saat sedang mempromosikan album barunya Reality ia tiba-tiba mendapatkan sakit di dada. Rocker pelantun hits The Man Who Sold The World tersebut tak lama kemudian didiagnosa menderita penyakit jantung koroner.

David Bowie telah berkarier di industri musik dunia sejak 1969. Di era 70-80an, dengan gaya musik glam rocknya yang unik ia berhasil merengkuh jutaan basis fans di seluruh dunia. Bowie telah menjual lebih dari 100 juta album selama empat dekade berkarya.

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...