Breaking News
Home » Hot News » Movie Review Fantastic Four: Tidak Lebih Baik Dari Film Pendahulunya

Movie Review Fantastic Four: Tidak Lebih Baik Dari Film Pendahulunya

Fantastic Four 2015
Fantastic Four 2015

Movie Review: Fantastic Four – Berbekal tagline Change Is Coming, tidak serta merta memberikan perubahan istimewa pada Fantastic Four kali ini. Sang sutradara Josh Trank bisa dibilang hanya mengganti para pemeran dalam melakukan penyegaran selama 99 menit film ini berjalan. Sisanya, bisa dilihat sendiri jika memang Anda penasaran.

Fantastic Four 20152

Fantastic Four 20158

Cerita berawal dari masa kecil Reed Richard (Milles Teller) dan temannya, Ben Grimm (Jamie Bell) yang tengah membuat mesin teleportasi. Meskipun percobaan pertamanya itu gagal, mereka terus berusaha menyempurnakannya.

Selang tujuh tahun berlalu, mereka kembali memperagakan mesin teleportasinya itu pada sebuah kompetisi dan menarik perhatian Dr. Franklin Storm (Reg E. Cathey) yang kemudian memberikan Reed beasiswa penuh di yayasan Baxter tempat Franklin dan anaknya Sue (Kate Mara) melakukan eksperimen prototype teleportasi.

Fantastic Four 20153

Fantastic Four 20157

Franklin kemudian memanggil seseorang yang sebelumnya sempat ikut mengembangkan eksperimen ini, Victor voon Doom (Toby Kebbell) dan anaknya Johnny Storm (Michael B. Jordan) untuk diangkat sebagai teknisi.

Setelah diuji dan berhasil menteleportkan seekor monyet ke dimensi planet lain, Dr. Allen ( Tim Blake Nelson) menginginkan uji coba selanjutnya dilakukan oleh para awak dari NASA. Merasa impiannya tidak ingin diwakili oleh orang lain, mereka (Reed, Ben, Johnny, dan Victor) pergi ke dimensi lain yang dikenal dengan Planet Zero.

Fantastic Four 20155

Victor menemukan energi bewarna hijau di Planet Zero yang kemudian tiba-tiba meledak dan mengakibatkan gempa. Saat hendak pergi ke mesin teleportasi, Victor terjatuh ke dalam lembah energy berwarna hijau tersebut.

Reed, Johnny, dan Ben mencoba menghubungi Sue untuk mengembalikannya ke Bumi. Namun, mesin teleportasi meledak sesampainya di laboratorium. Akibatnya, mereka yang terkena ledakan mengalami perubahan fisik serta kehidupan mereka secara keseluruhan.

Fantastic Four 20156

Fantastic Four 20154

Begitu banyak hal yang tidak sedikitpun terlihat istimewa pada film Fantastic Four reboot ini jika dibanding dengan pendahulunya satu dekade lalu. Mulai dari karakter yang lemah, script yang buruk, visual dan CGI yang terlihat murahan. Nilai 5/10 serasa cukup untuk film produksi 20th Century Fox ini.

Banyak kecaman memang yang dilontarkan pada Fantastic Four ini. Dan dikabarkan bahwa sekuelnya nanti , The Fantastic Four 2, akan dihapus dan digantikan dengan Deadpool 2 yang akan dirilis pada 9 Juni 2017 mendatang. Padahal, Film anti-hero Deadpool sendiri baru akan tayang 2016 nanti.

Film Fantastic Four yang menuai banyak kritikan ini sudah bisa Anda saksikan di bioskop mulai hari ini 12 Agustus 2015.

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...