Breaking News
Home » Event » Movie Day Out 2015 Hadir di Jogja dan Jakarta

Movie Day Out 2015 Hadir di Jogja dan Jakarta

Movie Day Out 2015
Movie Day Out 2015

Movie Day Out merupakan acara yang diadakan tiap tahun yang bertujuan sebagai ajang kumpul dan berbagi ilmu para sinemas Indonesia. Acara yang selalu menghadirkan narasumber terbaik ini, akan mengangkat genre Horor dan Komedi.

Dengan mengikuti Movie Day Out ini, kalian akan mendapatkan banyak ilmu. Mulai dari bagaimana proses pembuatan film, atau berbagai tips untuk menjadi aktor atau aktris. Di sini kalian bisa langsung bertatap muka dan bertanya langsung dengan para pakarnya.

Menjadi sebuah kebanggan bisa bertemu aktor atau aktris ternama, apalagi bisa berkumpul dan ngobrol langsung. Movie Day Out 2015 membuka kesempatan bagi kalian yang ingin belajar menjadi pelaku perfilman.

Ilmu lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipelajari dalam Movie Day Out 2015, yaitu kalian bisa belajar bagaimana teknik penyutradaraan. Selain itu, kalian bisa mengenal bagaimana menuangkan bahasa tulisan menjadi bahasa gambar.

Untuk memerankan sebuah peran tentunya harus ada pemilihan dan pendalaman karakter, Nah, lewat Movie Day Out bakalan menjadi ajang yang tepat bagi kalian untuk tahu bagaimana memilih peran dan mendalami sebuah karakter, serta bagaimana menghidupkan tokoh dalam sebuah cerita.

Film yang bagus juga harus didukung oleh musik yang bagus pula. Nah,akan ada juga pelajaran membuat scoring untuk film agar sesuai dengan cerita, karakter dan efek.

Movie Day Out 2015 juga memberikan kesempatan untuk kalian semua yang tertarik dengan dunia menulis skenario sebuah film dengan menentukan konsep, ide cerita, menyusun alur cerita sesuai tiap penokohan dan peran, menciptakan konflik yang menjadi kekuatan cerita, film yang menarik lahir dari sebuah skenario yang menarik.

Pengalaman editing akan diajarkan di sini, yaitu belajar tentang kekuatan dan pentingnya proses editing dalam film, sinkronitas antara gambar, musik dan effek agar bisa membangun suasana yang bisa dinikmati penonton.

Yang tidak kalah penting dalam sebuah film, yaitu tata lampu. Akan ada pembelajaran tentang teknik pengambilan gambar, menyusun properti, menentukan angle, framing agar mendapatkan look yang bagus di layar kamera.

Yang tertarik dengan make up juga akan diajarkan di sini. Kalian akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana menghidupkan beragam karakter lewar proses make up, perbedaan antara make up beauty dan karakter, peran make up karakter dalam memperkuat sebuah karakter.

Dan.. masih banyak lagi alasan kenapa kalian harus datang ke acara ini. Movie Day Out 2015 akan digelar di dua kota, diantaranya

Tanggal 27 Mei, Pukul 09.00 – 19.00 WIB
Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Jogjakarta

Narasumber: Anggy Umbara (sutradara COMIC8), Titi Rajo Bintang, Barry Likumahuwa, Ita Sembiring, NUR HIDAYAT, KUSEN DONNY( Editor & Staf pengajar IKJ), Mr. Kocom.

Tanggal 04 Juni, Pukul 09.00 – 19.00
Rolling Stones Cafe, Jakarta

Narasumber: FAJAR NUGROS (sutradara CINTA BRONTOSAURUS, BAJAJ BAJURI THE MOVIE, QUEEN BEE dll), Chelsea Island, Titi Rajo Bintang, Barry Likumahuwa, Isman HS, NURHIDAYAT, KUSEN DONNY, Mr. Kocom.

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...