Home » Automotive » Mobil Esemka akan segera dipasarkan tahun 2018

Mobil Esemka akan segera dipasarkan tahun 2018

mobil esemka

Mobil Esemka

Harapan Indonesia untuk memproduksi Mobil nasional akan segera terwujud. Mobil nasional bermerek Esemka yang diproduksi oleh PT Adiperkasa Citra Lestari dan dikomandani mantan Kepala Badan Intelejen Negara AM Hendropriyono ditargetkan dirilis dan dipasarkan kepada masyarakat pada pertengahan tahun 2018 dengan nama mobil Esemka  sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo.

Mobil Esemka sendiri beberapa tahun lalu mendapat perhatian khusus dari Joko Widodo yang kala itu masih menjabat sebagai walikota Solo. Jika dulu yang membuat mobil itu anak-anak SMEA mungkin namanya bakal SMEA namun karena yang membuatnya anak-anak SMK maka nama mobil yang diwacanakan sebagai mobil nasional tersebut bernama ESEMKA.

Bocoran launching tersebut disampaikan AM Hendropriyono yang mengatakan didaulat Presiden Joko Widodo untuk memproduksi mobil nasional ketika bertemu wartawan usai konsolidasi PKP Indonesia Sabtu (30/12/2017) malam. Hendro menyebut merk Esemka sesuai yang diinisiatifkan presiden tetap dipertahankan lengkap dengan mesin dan karoseri yang dipastikan buatan anak negeri.

Hendropriyono mengatakan tahapan untuk memproduksi mobil nasional sudah dilakukan. Semua elemen mulai dari mesin, interior hingga eksterior mobil diproduksi sendiri tanpa keterlibatan pemerintah maupun perusahaan asing.

Produksi mobil nasional ini akan lebih dari 1.000 unit berbagai varian. Mesinnya di atas 1.000 cc.Soal marketing, Hendropriyono mengaku punya pengalaman karena pernah menjadi petinggi perusahaan mobil asal Korea.

Hendropriyono menyatakan harga satu unit mobil nasional yang ditawarkan cukup terjangkau kantong masyarakat Indonesia namun ia belum bersedia menyebut angkanya.

Dengan peluncuran mobil Esemka diharapkan mampu mendorong kemajuan industri otomotif yang akan memberikan kontribusi pada perkembangan perekonomian nasional.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...