Home » AETV » Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

Seminar Soundtrack Film Anak

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack Film Anak” yang berlokasi di kampus International Design School, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 5 Mei 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi dari “Lomba Cipta Lagu Anak” yang diadakan oleh Bekraf dan Miles Film bekerja sama dengan IDS Internasional Design School.

Seminar yang bertajuk “Membuat Soundtrack Film Anak“ ini akan menghadirkan Mira Lesmana selaku Produser film ‘Kulari ke Pantai’ dan Aksan Sjuman, salah satu musisi Indonesia sekaligus Penata Musik dalam Film ‘Kulari ke Pantai’.

Mereka akan berbagi rahasia dan tips seputar bagaimana cara membuat dan memilih soundtrack film anak yang tepat. Sehingga para peserta yang datang nantinya akan mendapat pengetahuan tentang proses pembuatan soundtrack film, bagaimana cara menghadirkannya, khususnya dalam soundtrack film anak dan bagaimana pemilihan liriknya.

Menurut Managing Director IDS, Roy Adimulyo, tema mengenai “Soundtrack Film” ini sengaja diangkat karena soundtrack sudah menjadi salah satu unsur terpenting dalam sebuah film. Musik atau lagu yang dijadikan soundtrack dapat dikatakan sebagai penanda atau penekanan akan isi dan tema film tersebut. Soundtrack menjadi ciri khas yang dapat menimbulkan kesan terhadap filmnya.

“Kita ambil contoh saja soundtrack film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi yang masih sangat melekat hingga saat ini.  Oleh karena itu, seminar ini ditujukkan sebagai salah satu langkah untuk kembali menyebarkan lagu anak yang dikemas melalui sebuah soundtrack film,” tuturnya. Yasser Nayl Habib, selaku Marketing Communication International Design School (IDS) juga memaparkan bahwa melalui seminar ini kita juga dapat mencari talenta dan bakat musik Indonesia untuk menciptakan dan mengisi lagu anak-anak.

“Sehingga ke depannya, bisa semakin banyak munculnya lagu-lagu anak yang lebih fresh dengan lirik yang berkualitas, namun tetap mudah dimengerti oleh anak-anak seusianya,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, di acara seminar ini peserta yang punya bakat di bidang penulisan lagu dan aransemen musik bisa punya kesempatan karyanya didengarkan langsung oleh Mira Lesmana dan Aksan Sjuman untuk ikut serta dalam kompetisi Lomba Cipta Lagu Anak yang diselenggarakan hingga 15 Mei mendatang.

Seminar ‘Soundtrack Film Anak’ ini adalah persembahan dari kami untuk para insan muda kreatif yang bertalenta. Harapannya, seminar ini dapat ikut serta mendukung kemajuan industri perfilman dan musik di Tanah Air.

Tentang International Design School:

IDS | International Design School adalah institusi pendidikan di bidang visual communication (desain grafis, animasi & film). IDS | International Design School menyediakan pendidikan bagi peserta yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri visual communication (advertising, graphic design house, production house, post production house, televisi dan lainnya).

Informasi Lebih Lanjut:

www.idseduaction.com

IG : @idseducationcom

Fb: IDS Education

Media Publicist (Yasser Nayl Habib – yasser@idseducation.com – 083873475666)

Check Also

katy perry witness the tour

Katy Perry Kembali Ke Indonesia

Katty Perry Witness The Tour Katy Perry mengumumkan  akan mengadakan konser untuk yang ketiga kali ...