Breaking News
Home » News & Articles » Merambahnya Komunitas Sepakbola di Tanah Air

Merambahnya Komunitas Sepakbola di Tanah Air

http://youtu.be/fL7EA0TAApI

Olahraga sepakbola memang sudah tidak asing lagi dikalangan pencinta olahraga di dunia. Di tanah air saat ini mulai bermunculan komunitas-komunitas sepakbola amateur, dimana anak-anak yang tidak berkutat dibidang olahraga bisa bermain sepakbola layaknya pemain bola profesional. Kompetisi-kompetisi sepakbola amateur pun mulai banyak diadakan. Kami sempat berbincang-bincang dengan salah satu komunitas sepakbola amateur dari Jakarta yaitu FGFC. Pada awalnya FGFC bernama Football Group, sebuah group di Blackberry Messenger yang isinya teman-teman yang hobi bola, berbagi informasi mengenai sepakbola tidak hanya dari Inggris, Spanyol, maupun Italy tapi juga dunia tutur salah satu anggota FGFC. Dari situ mereka mulai membuat sebuah aktifitas rutin futsal yang berjalan kurang lebih satu tahun dan mencoba merambah ke sepakbola lapangan besar. Sejak rutin sepakbola namanya pun berubah menjadi Football Group FC atau FGFC.

Merambaknya Komunitas Sepakbola di Tanah Air

“Tujuan dari dibentuknya FGFC ini adalah kami ingin menyalurkan hobi dan bakat, namun tidak menutup kemungkinan jika tim sudah solid kami akan mencoba mengikuti turnamen-turnamen sepakbola amateur yang diadakan di kota kami”

Merambaknya Komunitas Sepakbola di Tanah Air

“Kami memiliki beberapa account di social media seperti twitter, facebook page, dan instagram. Melalui social media ini kami mengundang tim-tim sepakbola amateur untuk bertanding friendly dengan kami”

Merambaknya Komunitas Sepakbola di Tanah Air

Tidak hanya futsal dan sepakbola, FGFC juga membuat sebuah kegiatan kompetisi online Fantasy Premiere League, dengan hadiah yaitu berupa jersey dengan nama dan patch dari tim favorit si pemenang. Sistem kompetisi yang dibuat pun sangat sederhana. Dalam satu musim akan ada 2 kompetisi, kompetisi pertama dimulai pada awal hingga paruh musim BPL, kompetisi kedua lanjut pada paruh hingga akhir musim BPL. Dalam satu group akan ada 15 sampai 20 peserta, dan buat point tertinggi siap-siap akan mendapatkan jersey original club favorit dengan nama + patch pada paruh dan akhir musimnya.

Seru sekali ya komunitas ini. Buat kalian yang ingin mencoba bertanding dalam sebuah pertandingan friendly, mungkin kalian bisa mencoba melawan FGFC. Kalian bisa follow account social media mereka di:

Twitter: @FGFC_Official

Facebook Page: FGFC

Instagram: fgfc_official

Email: footballgroupfc@gmail.com

Semoga dengan mulai merambahnya komunitas sepakbola amateur di tanah air, semakin banyak pula pesepakbola kita yang bisa menjadi bintang timnas Indonesia pada masa yang akan datang.

http://youtu.be/ymHwzD2_pNQ

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...