Breaking News
Home » Event » Menelusuri Sisi Oriental Dalam Kuliner Indonesia Melalui Kegiatan Brunch Session di Kota Tua

Menelusuri Sisi Oriental Dalam Kuliner Indonesia Melalui Kegiatan Brunch Session di Kota Tua

Brunch Session #5 Bangi Kopitiam
Brunch Session #5 Bangi Kopitiam

Bagi para penggemar kuliner, makanan khas Indonesia bukanlah sesuatu yang asing untuk di konsumsi dalam keseharian. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sebagian dari kuliner asli Indonesia tidak lepas dari sentuhan oriental yang secara histori masuk ke Indonesia berabad-abad lalu.

Dalam kaitannya dengan Tahun Baru Imlek 2015, pada tanggal 28 Februari 2015 lalu, AbraResto.com mengajak komunitasnya menelusuri sejarah dibalik makanan Indonesia ataupun Asia lainnya yang memiliki sentuhan oriental dalam acara Brunch Session ke 5 di Bangi Kopitiam Kota Tua. Pada kesempatan itu Bangi Kopitiam mempertunjukan teknik dan resep membuat teh tarik yang merupakan salah satu menu andalannya. Selain itu, para peserta juga diperkenankan untuk mencoba meracik teh tarik mereka sendiri sesuai dengan teknik yang dipertunjukan oleh Bangi Kopitiam.

Selain pertujukan teh tarik, Bangi Kopitiam juga menyajikan 23 menu andalan mereka untuk diperlombakan dalam kegiatan “Food Styling Competition” dimana para peserta ditantang untuk menata menu-menu tersebut dengan tema oriental dan mempostingnya ke sosial media untuk dinilai oleh publik. Pemenangnya akan mendapatkan poin carrots yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik di marketplace AbraResto.com (https://abraresto.com/marketplace).

Menggandeng Koko Cici Jakarta Sebagai Pembicara

Kehadiran Perwakilan Koko dan Cici Jakarta 2013 sebagai pembicara menjadikan acara Brunch Session kali ini terasa kental dengan nuansa oriental. Pada Kesempatan ini Koko dan Cici Jakarta menjelaskan berbagai hal terkait kuliner Indonesia yang memiliki sentuhan oriental beserta sejarah dibaliknya.

“Kami berharap melalui acara Brunch Session, AbraResto.com dapat meningkatkan kebanggaan masyarakat dan khususnya member AbraResto.com terhadap keberagaman kuliner Indonesia, dimana hal ini juga merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan baik itu lokal maupun internasional ketika mengunjungi kota-kota di Indonesia”, Ujar Ida Bagus Sugiharta Pawitra, Senior PR & Marketing Manager AbraResto.com

AbraResto.com sebagai Online Food Platform dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia

Dengan lebih dari 45,000 database restoran di 10 kota di Indonesia,  AbraResto.com telah mencatatkan pertumbuhan pengguna hingga rata-rata 180% per bulan. hingga bulan Februari 2015, situs AbraResto.com pun mencatatkan pengguna yang terdaftar hingga 600,000 orang dengan rata-rata 750,000 trafik setiap bulannya.

Dengan memanfaatkan layanan AbraResto.com, memungkinkan pengguna baru, foodie, dan wisatawan untuk menjelah dan mencari tempat makan berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu dengan jangkauan yang luas, seperti masakan, jenis tempat, lokasi dengan pusat perbelanjaan atau kawasan, dan bahkan fasilitas yang ditawarkan oleh outlet, pengguna dapat menemukan jenis restoran yang mereka inginkan.

Selain layanan pencari makanan, fitur sosial yang terdapat di AbraResto.com memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi mengenai restoran yang direkomendasikan oleh teman-teman mereka, dan pecinta makanan lain yang mereka ikuti di AbraResto.com.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...