Breaking News
Home » News & Articles » Menanti Gebrakan BlackBerry 10

Menanti Gebrakan BlackBerry 10

Apa kabar BlackBerry? Pertanyaan ini mungkin sudah cukup sering dilontarkan pengguna smartphone. Tak sekadar bertanya kabar, mereka pun sejatinya menanti-nanti soal kapan ‘senjata’ baru BlackBerry muncul dengan ‘amunisi’ tergress?

Ya, bisa ditebak, perangkat yang dimaksud adalah handset yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap jagoan anyar Research In Motion (RIM) ini.

Produk itu disebut-sebut pada akan dirilis pada awal tahun 2013 ini, tepatnya pada 30 Januari 2013.

Berbagai persiapan pun sejatinya telah dilakukan sang vendor asal Kanada. Mulai dari merangkul segambreng developer agar mau membuat aplikasi di atas BlackBerry 10, hingga ‘roadshow’ ke operator-operator di berbagai negara untuk memperkenalkan BlackBerry 10.

Tak tanggung-tanggung, hal itu langsung dijalankan oleh Chief Executive Officer RIM Thorsten Heins. Dimana salah satunya dengan menyambangi Indonesia pada bulan Oktober 2012 lalu bersama Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM.

Khusus untuk sang CEO, bisa dibilang peluncuran BlackBerry 10 mungkin akan menjadi panggung pertaruhan terakhirnya. RIM sepertinya sadar bahwa jika produk ini gagal maka perjuangan di pasar smartphone bakal semakin sulit.

Terlebih, mereka sudah cukup lama vakum dalam merilis produk jagoan di kelas high end. Di sisi lain, para pesaing — sederet vendor Android dan Apple — begitu agresif dalam menerobos pasar smartphone sepanjang tahun 2012 kemarin.

Heins pun pernah berujar bahwa tak menutup kemungkinan untuk menjual OS Blackberry 10 ataupun melego divisi hardware RIM bila produk ponsel Blackberry 10 gagal di pasaran.

Sehingga cukup wajar rasanya jika RIM akan habis-habisan dalam menggeber kampanye peluncuran BlackBerry 10. Lihat saja, untuk acara peluncurannya sendiri akan dilakukan di 6 kota dunia sekaligus, yakni New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg dan Dubai.

Tentu saja diharapkan, dari gelontoran acara tersebut hingar-bingar BlackBerry 10 bakal lebih nendang di telinga pengguna gadget dunia.

Source: www.inet.detik.com

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...