Breaking News
Home » Event » Malaysia Jadi Tuan Rumah International Indian Film Academy 2015

Malaysia Jadi Tuan Rumah International Indian Film Academy 2015

International Indian Film Academy 2015
International Indian Film Academy 2015

Industri perfilman India termasuk salah satu yang berkembang pesat di kawasan Asia. Bahkan, dunia menjulukinya dengan Bollywood. Ruang lingkup capaian perfilman mereka pun sudah merambah Academy Awards. Selain itu, secara berkala setiap tahun mereka mengadakan International Indian Film Academy Awards yang disingkat menjadi IFFA Filmfare Awards. Berbeda dengan acara penghargaan sejenis, lokasi penyelenggaraannya berpindah-pindah di banyak negara, mulai dari Thailand, Maldives, Macau dan masih banyak lagi.

Memasuki tahun ke-16, Kuala Lumpur dipilih sebagai tempat penyelenggaraan penghargaan yang kerap disebut sebagai Oscars-nya India, tepatnya di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 5-7 Juni mendatang. Para pesohor dipastikan akan tampil memeriahkan IFFA. Tiga belas tahun lalu, IFFA pernah dilangsungkan di Malaysia, tepatnya di Genting Highlands. Kini, Kuala Lumpur berhasil memenangkan tender dari dua kota saingannya yakni Bangkok, Thailand, dan juga Madrid, Spanyol.

Alasan terpilihnya KL adalah karena populasi orang India disana tergolong cukup besar, belum lagi pendapatan bioskop film-film India pun tergolong tinggi. IFFA akan terselenggara selama tiga hari dengan rangkaian acara seperti peragaan busana, premiere film secara eksklusif, dan puncaknya tentu malam penghargaan IFFA. Dilansir oleh Variety, rangkaian acara tersebut akan ditangani oleh Wizcraft Entertainment. Untuk malam penghargaannya sendiri akan dibuka untuk umum dengan membeli tiket terlebih dahulu.

Satu hal yang membuat antusiasme penonton meningkat adalah dihadirkannya bintang-bintang internasional aka insan perfilman Hollywood. Tahun lalu,  aktor pemenang Oscar Kevin Spacey dan John Travolta turut hadir pada IFFA di Tampa, Florida. Sementara IIFA tahun 2002 yang diadakan di Malaysia menghadirkan Amitabh Bachchan, Salman Khan, Sanjay Dutt dan Jackie Shroff. Siapakah bintang tamu dari Hollywood yang akan hadir?

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...