Breaking News
Home » Hot News » LG Nexus 5 Akan Dirilis Resmi Di Indonesia Dengan Harga 5,8 Juta

LG Nexus 5 Akan Dirilis Resmi Di Indonesia Dengan Harga 5,8 Juta

LG Nexus 5 Akan Dirilis Resmi Di Indonesia pic
courtesy of talkandroid.com

Semenjak debut internasionalnya beberapa bulan yang lalu banyak penggemar gadget Indonesia yang menunggu rilisnya LG Nexus 5 ke pasaran Indonesia, hari ini Rabu(15/01/2014) akhirnya diketahui bahwa smartphone LG Nexus 5 resmi masuk ke pasar Indonesia.

Tetapi untuk saat ini LG Nexus 5 hanya dapat dibeli dengan sistem pre-order dan dapat dibeli mulai tanggal 25 Januari di Mall Central Park, Jakarta dengan harga 5,8 juta. LG Nexus 5 pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1 November 2013 dengan nama Google Nexus 5. Di Indonesia, smartphone yang menandai debut perdana OS Android 4.4 Kitkat ini dijual secara langsung oleh pembuatnya, LG.

LG Nexus 5 merupakan buah kerjasama antara LG dan Google dalam membuat sejumlah perangkat smartphone dan tablet dengan brand “Nexus” setelah sebelumnya, Nexus 4 yang juga dihasilkan melalui kemitraan Google dan LG. Nexus 5 banyak mengambil elemen rancangan dan hardware dari smartphone flagship LG, yaitu G2.

Jika dilihat dari spesifikasinya LG Nexus 5 memiliki layar berukuran 4,95 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 445 ppi. Layarnya dilindungi oleh kaca buatan Corning, Gorilla Glass generasi tiga.

Dan dari sisi hardwarenya, smartphone ini ditenagai prosesor quad-core 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon 800, chip grafis Adreno 330 450 MHz, dan RAM sebesar 2 GB. Versi Nexus 5 yang beredar di Indonesia memiliki media penyimpanan internal sebesar 16GB.

Kamera belakang 8 MP dengan fitur Optical Image Stabilization bersama kamera depan 1,3 MP menjadi andalan Nexus 5 untuk urusan foto dan video. Fitur baru dari sisi kamera adalah mode HDR+, yang berguna saat pengguna mengambil banyak foto dalam satu waktu.

Untuk urusan fitur konektivitas jaringan, Nexus 5 yang dipasangi baterai sebesar 2.300 mAH ini mendukung WiFi A/C, NFC, Bluetooth 4.0 LE, dan LTE (band: 1/3/5/7/8/20). Selain itu, Nexus 5 juga memiliki fitur wireless charging.

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...