Java Sounds Fair 2014
Upcoming Event
Home » News & Articles » Legenda Drama Tari Padusi

Legenda Drama Tari Padusi

Legenda drama dan tari Padusi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Legendra Tari Padusi ini, berjalan dengan sukses. Sebuah pertunjukan seni yang mengangkat kisah legenda dari ranah Minang ini berjalan selama 2 hari yaitu pada tanggal 11 & 12 Mei 2013 di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Para pemeran yang ikut mendukung acara ini seperti Sha Ine Febriyanti, Marissa Anita, Jajang C. Noer, Arswendy Nasution, Niniek L. Karim, Didi Hasyim, Andi Jagger, Riyano Viranico dan Rizky Akbar Wicaksono menampilkan performa yang baik, begitu pula dengan tarian para penari dari ISI Padang Panjang dan IKJ, kemudian Legendra Tari Padusi yang didukung dengan arrangement lagu arahan Yasser Arafat yang juga jadi bagian dari legenda drama tari padusi itu sendiri.

Cerita yang mengangkat 3 (tiga) kisah legenda Minang, yang dimana legenda itu menceritakan tentang kisah Puti Bungsu dengan Malin Deman, lalu juga kisah Siti Jamilan dengan Lareh Simawang, dan terakhir adalah kisah Sabai Nan Aluih dengan Rajo Nan Panjang. Ketiga kisah ini digabung dalam sebuah cerita yang menunjukkan rasa penyesalan, kecewa, emosi dan juga rasa sedih baik untuk para penonton maupun para pemain yang ikut berperan dalam Legendra Tari Padusi ini sendiri.

Legendra Tari Padusi ini juga menunjukkan kemewahan akan adat Minang yang muncul dengan tarian-tarian dan juga multimedia yang membuat drama tari Padusi semakin terlihat menarik. Seperti keindahan suasana disaat Puti Bungsu yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti menjadi seorang bidadari yang sedang bermain di area air terjun, kemudian penampilan multimedia yang sangat mendukung disaat para penari melakukan tarian silat, dan multimedia bulan purnama disaat adegan Elly Kasim masuk menjadi bagian dalam pertunjukkan seni tersebut.

Legendra Tari Padusi yang merupakan karya 50 tahun Tom Ibnur, berjalan sukses dan lancar. Apalagi, Legendra Tari Padusi ini didukung oleh Rama Soeprapto dan Penulis Naskah Nia Dinata. Seperti apakah jalannya acara Padusi ini? Terus ikuti acara-event.com karena masih banyak liputan yang akan kami sajikan mengenai Padusi. So, Stay Tuned!