Breaking News
Home » Event » Urban » Launching YouTube Indonesia

Launching YouTube Indonesia

Launching YouTube Indonesia

YouTube

Didirikan pada bulan Februari 2005, YouTube memberikan sarana kepada jutaan orang untuk menemukan, menonton dan berbagi video original. YouTube juga menyediakan forum untuk berhubungan, menginformasikan dan menginspirasi orang lain di seluruh dunia serta berperan sebagai platform distribusi bagi para pencipta konten original dan para pengiklan besar maupun kecil.

YouTube Diluncurkan Secara Resmi di Indonesia

Jakarta 14 Juni 2012 – YouTube, situs komunitas video sharing online terbesar di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran layanan lokal khusus bagi negara Indonesia. Pengguna dapat mengunjungi situs lokal Indonesia ini cukup dengan memilih “Indonesia” pada pilihan lokasi yang ada pada bagian bawah situs di halaman awal YouTube.com atau dapat langsung menuju ke situs www.youtube.co.id. Situs YouTube Indonesia yang baru ini menawarkan tampilan antar muka lokal bagi pengguna Indonesia sehingga dapat memudahkan dan mempercepat pencarian video yang relevan, termasuk juga konten dari mitra lokal maupun global. Situs ini akan merangkai komunitas online baru bagi para pengguna di Indonesia serta memberikan kesempatan bagi para pencipta video Indonesia untuk meningkatkan publisitas mereka baik di Indonesia maupun di dunia internasional.

Adam Smith, Director of Product Management YouTube untuk kawasan Asia Pasifik mengatakan, “Kami berada di Jakarta hari ini untuk meluncurkan domain lokal YouTube khusus untuk Indonesia, yang akan menampilkan video-video yang paling populer di Indonesia dan juga berbagai video yang di unggah oleh pengguna Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran ini, YouTube juga menjalin kerjasama dengan perusahaan media terkemuka di Indonesia termasuk Kompas TV, Kompas Cybermedia, Viva Media Group (ANTV, tvOne, Viva News), MyTrans.com, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records, dan Musica Studios. Para mitra ini sedang membangun kehadirannya yang kuat di YouTube untuk memudahkan medistribusikan konten mereka dan meningkatkan jumlah penontonnya.

Mengantisipasi layanan lokal di Indonesia, YouTube telah menandatangani perjanjian lisensi yang memungkinkan para musisi dan komposer Indonesia yang diwakili oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI) untuk memperoleh penghasilan dari YouTube. Pendapatan tersebut dihasilkan ketika ada iklan

Check Also

Ice-Cream-Festival-2017

Ice Cream Festival 2017

Tanggal: 4-5 November 2017 Tempat: AEON Mal BSD City, Tangerang Harga tiket masuk: Rp.50.000   ...