Breaking News
Home » Event » Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik

Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik

Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik picPara dokter khusus operasi plastik Korea Selatan memang terkenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia, bahkan orang-orang dari berbagai negara  seperti China dan Jepang dioperasi wajahnya di Korea Selatan, kesulitan pulang ke negaranya masing-masing karena wajah mereka yang sangat berbeda.

Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik pic2Memang cukup aneh tapi nyata, ketika kebanyakan orang “memperindah” salah satu bagian wajahnya dengan operasi plastik, muka mereka tidak terlalu mengalami bentuk perubahan yang drastis namun ketika seseorang operasi plastik di Korea Selatan mereka terlihat sangat berbeda. Lihat saja foto-foto yang ada disini, “sebelum” dan “sesudah” operasi terlihat sangat berbeda bukan? oleh karena itu banyak dari staff keamanan bandara yang tidak memperbolehkan mereka pulang karena foto di paspor mereka berbeda dengan wajah mereka yang “baru”.

Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik pic4Karena banyaknya masalah seperti ini, pihak rumah sakit di Korea Selatan mengeluarkan sertifikat operasi plastik bagi para pasien operasi plastik yang berasal dari luar negeri. Dalam sertifikat ini terdapat nomor paspor, lama kunjungan, nama dan lokasi rumah sakit serta stempel resmi rumah sakit. Para pelancong pasien operasi plastik kini dapat menggunakan sertifikat ini untuk meyakinkan para staff keamanan bandara saat hendak pulang ke negaranya.

Korea Selatan Sertifikasi Pasien Operasi Plastik pic3Pada tahun 2011 saja ada sekitar 2500 kunjungan medis terkait operasi plastik di Korea Selatan, jumlah ini meningkat sepuluh kali lipatpada tahun kemarin menjadi 25,176 pelancong pasien operasi plastik. Kebanyakan dari pelancong ini berasal dari China, bahkan tahun kemarin sebanyak 23 wanita umur 36 sampai 54 tahun asal China ditahan di kantor immigrasi China karena  memiliki mata yang lebih besar, hidung lebih tinggi dan dagu yang kurus, tentunya berbeda dari foto di paspor mereka.

Banyaknya pelancong ini disebakan oleh ketidak percayaan warga China pada dokter mereka, disebabkan kematian dari penyanyi muda asal China saat dioperasi plastik ditangan dokter asal China, bahakan sekarang warga China banyak yang sengaja datang ke Korea Selatan hanya untuk melahirkan.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...