Breaking News
Home » News & Articles » Kopi Teh dan Selada adalah Obat Dehidrasi

Kopi Teh dan Selada adalah Obat Dehidrasi

Kopi, Teh dan selada Obat Dehidrasi

Jakarta – Cairan untuk tubuh tidak hanya bisa diperoleh dari air putih. Aturan tubuh setidaknya membutuhkan ‘delapan gelas air sehari’ bahkan kini dianggap aturan menyesatkan dan persyaratan yang terlalu tinggi.

Para peneliti dari La Trobe University di Victoria, Australia, dalam penelitian terbarunya menemukan cairan juga bisa dikontribusi selain air putih yaitu seperti teh, makanan dengan kandungan air tinggi seperti selada (97%), bahkan minuman mengandung kafein sekaligus seperti kopi.

Dikutip dari huffingtonpost, mereka dipercaya memiliki kerja yang sama efektifnya dengan air putih biasa untuk memenuhi cairan dan menangani tubuh kita ketika mengalami dehidrasi.

“Minuman seperti teh dan kopi memberikan kontribusi kebutuhan cairan seseorang dan, meski mengandung kadar kafein, mereka tidak menyebabkan dehidrasi,” jelas dokter Spero Tsindos.

Tsindos setuju bahwa air atau cairan bisa membantu menurunkan berat. “Penelitian juga mengungkapkan bahwa air dalam makanan memiliki manfaat lebih besar dalam penurunan berat badan,” kata Dr Tsindos.

Sebaliknya, dia juga setuju bahwa mengkonsumsi delapan gelas air sehari tidak melulu membuat warna kulit membaik, penurunan berat badan atau sakit kepala.

“Air adalah penting untuk kesehatan, tapi rekomendasi dari delapan gelas air murni sehari muncul sebuah persyaratan terlalu tinggi

SG56765CF9UK

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...