Breaking News
Home » Event » Kontes Foto #PesonaBandung Meriahkan KAA Ke-60

Kontes Foto #PesonaBandung Meriahkan KAA Ke-60

Kontes Foto Pesona Bandung
Kontes Foto Pesona Bandung

Ikuti foto kontes Instagram #PesonaBandung yang berlangsung pada 24 April – 15 Mei 2015. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bersama Bandung Tourism dan TRANSCORP untuk memeriahkan perayaan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang terangkai dalam Asian African Conference Commemoration Indonesia 2015.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan, yaitu: alam, budaya dan bangunan, serta Asian African Carnival. Acara karnival bertajuk “Asian African Parade: A Costume & Percussion Street Festival” akan digelar pada 26 April di sepanjang Jalan Asia Afrika. Para delegasi akan berparade sejauh 1,5 kilometer dengan alunan musik perkusi sambil memamerkan kostum. Anda bisa mengambil momen terbaik dari acara tersebut.

Masa unggah foto ke Instagram berlangsung pada periode 21 April -15 Mei dan masa penjurian dilakukan pada 15-18 Mei. Pemenang akan diumumkan pada 20 Mei di Trans Studio Mall, Bandung.

Foto kontes di Instagram ini wajib diberi keterangan (caption) foto dan menyertakan tagar (#) #WonderfullIndonesia #PesonaBandung, serta mention akun Instagram Wonderful Indonesia: @INDTRAVEL. Aturan bagi peserta dilarang menambahkan tagar selain #WonderfulIndonesia #PesonaBandung serta mention @INDTRAVEL karena akan menggugurkan foto yang Anda lombakan.

Disamping itu, peserta wajib follow akun sosial media Wonderful Indonesia (www.indonesia.travel), yaitu:

1. Instagram :  INDTRAVEL
2. Twitter : @indtravel
3. Facebook : indonesiatravel
4. Google+ : +indonesiatravel

Pemenang akan diumumkan melalui akun sosial media indonesia.travel dan juga website www.indonesia.travel. Masing-masing kategori akan dipilih 3 orang pemenang dengan hadiah Rp4 juta untuk juara pertama, Rp2,5 juta untuk juara kedua, Rp1,5 juta untuk juara ketiga. Setiap pemenang juga berhak mendapatkan voucher hotel dan hadiah menarik lainnya.

Adapun ketentuan teknis lomba yang harus Anda ikuti adalah sebagai berikut:

  • Foto dibebaskan menggunakan peranti kamera apapun (DSLR, Mirrorless, atau smartphone)
  • Foto tetap mengikuti kaidah norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Seluruh hasil foto yang dikirimkan 100% menjadi tanggung jawab peserta.
  • Foto kolase dan montase tidak diperkenankan dan editing foto sebatas aplikasi filter.
  • Foto kompetisi di Instagram ini dianjurkan di-sharing pada akun sosial media Wonderful Indonesia (www.indonesia.travel), yaitu:

1. Instagram :  INDTRAVEL
2. Twitter : @indtravel
3. Facebook : indonesiatravel
4. Google+ : +indonesiatravel

  • Hak cipta foto tetap akan melekat pada fotografer namun website dan akun Wonderful Indonesia (www.indonesia.travel) dapat menggunakannya untuk kepentingan promosi pariwisata dan atau pameran.
  • Penilaian lomba akan berdasarkan jumlah ‘like’ dengan mempertimbangkan pula ukuran estetika, kualitas foto, dan caption teks (keterangan foto).
  • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  • Untuk pembaruan informasi silakan lihat laman: http://www.indonesia.travel/pesonabandung/

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...