Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Komunitas Salihara Gelar Pameran Maestro Keramik Keng Sien

Komunitas Salihara Gelar Pameran Maestro Keramik Keng Sien

Pameran Keng Sien
Pameran Keng Sien

Komunitas Salihara menggelar kegiatan seni rupa sang maestro keramik Indonesia, Keng Sien, dengan memajang karya-karya beliau. Pameran ini sudah mulai dibuka Sabtu, 14 Maret dan akan berlangsung sampai 29 Maret 2015.

Pameran Keng Sien ini adalah cara kita mengamati kembali perjalanan karya dan sosok seniman tembikar Keng Sien yang berpulang pada Maret 2014. Pameran Keng Sien akan memajang karya-karya dari awal kariernya yang tampak lebih barok dan arsitektural hingga karya-karya dari tahun-tahun terakhirnya yang kembali pada kesederhanaan.

Sebuah kesederhanaan yang hanya didapat dari penguasaan keperajinan yang mumpuni setelah lama merambah, mendalami dan meninggi: sebuah makrifat.

Keng Sien belajar keramik di Staats Academie voor Schone Kunsten, Leuven, Belgia, 1976-1983. Ia lebih memilih berada di luar arus utama seni kontemporer di Indonesia dengan terus belajar, bermimpi dan mencipta di studionya, berkutat dalam proses panjang penasaran dan penemuan. Selamanya ia adalah seorang murid alam di Universitas Tetirah dan Istirah, hingga akhir hayatnya.

Selama pameran akan ada sejumlah jadwal guided tour untuk pelajar SMP dan SMU, disertai pengenalan teknik berkarya Keng Sien.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu weekend, agaknya tepat untuk mengnjungi pameran ini. Galeri Komunitas Salihara, buka dari Senin hingga Sabtu pukul 11.00-20.00 WIB. Dan Minggu, mulai pkl.11.00-15.00 WIB. Alamat Komunitas Salihara, di Jalan Salihara No 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pembukaan: Sabtu, 14 Maret 2015, 19:00 WIB
Pameran: 15-29 Maret 2015

Senin-Sabtu: 11:00-20:00 WIB
Minggu: 11:00-15:00 WIB
Hari libur nasional: Tutup

Website: salihara.org
Twitter: @salihara

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...