Home » Hot News » Kini Waze Hadir Dengan Versi Bahasa Indonesia

Kini Waze Hadir Dengan Versi Bahasa Indonesia

Waze
Waze

Waze yang merupakan aplikasi navigasi memperkenalkan voice prompt (navigasi suara) berbahasa Indonesia untuk para penggunanya. Inisiatif ini diyakini akan menguntungkan jutaan pengendara yang menggunakan Waze (pengguna kini mencapai lebih dari 1,100,000 di Jakarta) sekaligus memperluas layanannya untuk para pengguna baru.

Inisiatif ini menjadikan Waze sebagai pemilik navigasi suara yang pertama kali menyediakan Bahasa Indonesia dalam layanannya. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi Waze, sebuah aplikasi navigasi sosial cuma-cuma yang menyediakan rute paling efisien berdasarkan keadaan jalan real-time. Pengendara yang terhubung dengan Waze (juga dikenal sebagai Wazers) dapat berkontribusidengan melaporkan berbagai kondisi jalan, serta memberikan gambaran yang lebih baik atas hal-hal yang terjadi di jalanan.

Sejalan dengan budaya sosial dari aplikasi ini, inisiatif untuk menghadirkan navigasi suara dalam Bahasa Indonesia dicetuskan oleh sekumpulan Wazers lokal Indonesia, dipimpin oleh Waze Global Champ, Christian Iskandar. Navigasi suara baru ini diiisi oleh Alva yang merupakan dosen berasal dari Bandung, dan Septi sebagai pembawa berita dari Semarang. Dua suara ini dipilih berdasarkan pencarian nasional oleh Wazers di Indonesia yang ingin meningkatkan pengalaman menggunakan Waze bagi pengguna lokal.

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...