Home » Hot News » Kini Netflix Dapat Dinikmati di Indonesia!

Kini Netflix Dapat Dinikmati di Indonesia!

Netflix
Netflix

Telah lama dinanti, kehadiran Netflix di Indonesia menjadi berkah bagi para penikmat film. Pasalnya, Netflix dapat memberikan pelayanan yang memungkinkan penggunanya menonton tayangan kesukaan di manapun, kapanpun dan hampir lewat media apapun (smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop).

Netflix sendiri sudah berhasil memperluas pelayanannya ke seluruh dunia. Dengan total lebih dari 130 negara dapat menikmati layanan streaming film dan serial TV ini, termasuk Indonesia salah satunya. Selanjutnya pada tahun 2016, Netflix menargetkan akan ada lebih dari 200 negara dapat merasakan layanannya. Berhubung terdapat pelarangan beroperasinya perusahaan AS di beberapa negara tertentu membuat Netflix tidak tersedia di Korea Utara, Crimea, dan Suriah.

Netflix bisa diibaratkan toko penyewaan DVD, namun yang ditawarkan film digital di dunia maya. Netflix bisa juga disamakan dengan layanan video berbayar di YouTube. Atau bisa juga dibilang mirip langganan tv berbayar (cable tv), karena bersih dari iklan dan dapat menentukan sendiri konten yang ingin dinikmati.

Banyaknya feature Netflix tersebut dapat dibayar dengan harga berlangganan yang relatif murah. Mulai dari Rp 109 ribu, konsumen bisa mengakses koleksi film dan serial televisi yang berada di perpustakaan Netflix. Syarat mutlaknya, pengguna harus memiliki jaringan internet yang mumpuni dan sebaiknya dengan kuota tak terbatas. Sebab Netflix mengusung mekanisme streaming.

Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan.

Untuk mendaftar akun Netflix, pengguna harus memasukkan informasi kartu kredit. Selama satu bulan ini, Netflix memberlakukan promo gratis bagi pasar Indonesia.

Pendaftaran bisa dilakukan di sini. Untuk mengunduh aplikasi mobile-nya bisa lewat iOS, Android, maupun Windows Store.

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...