Home » Event » Art & Culture » Kereta Api Exhibition Fair

Kereta Api Exhibition Fair

Semarang, 1 Mei 2013, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang akan menyelenggarakan pameran bertajuk Kereta Api Exhibition Fair selama 5 hari berturut- turut mulai Rabu (1/5) sampai dengan hari Minggu (5/5) dengan mengambil tempat di Gedung Cagar Budaya Lawang Sewu yang merupakan bangunan haritage milik PT KAI di kota Semarang. Pengunjung Kereta Api Exhibition Fair tidak dipungut biaya

Pameran yang mengambil tema “Melompat Tinggi Meraih Prestasi” tersebut diselenggarakan berkaitan dengan rangkaian beberapa kegiatan lain dalam rangka Hari Jadi Kota Semarang ke 466 dan Visit Jateng Year 2013, seperti Semarang Great Sales, Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart (ICMITM) dari Kementerian Pariwisata, Tugu Muda Motor Bike, dan Semarang Nite Carnival.

Selain PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang sebagai penyelenggara, event ini juga akan diikuti oleh 4 anak perusahaan PT KAI, masing- masing PT Railink, PT KA Pariwisata, PT Kereta Api Logistics dan PT Reska Multi Usaha. Sedangkan BUMN lain yang mengikuti pameran ini adalah PT Bank BNI 46, PT Telkom Group, dan PT Pos Indonesia.

Hari pertama Kereta Api Exhibition Fair 2013 ini diawali dengan BUMN Gathering dengan peserta Marketers Clubs dari BUMN dan BUMD se Jawa Tengah dengan mengambil topik “Peningkatan Revenue melalui Online ticketing” yang disampaikan oleh Direktur Personalia dan IT PT Kereta Api Indonesia (Persero) M. Kuncoro Wibowo serta “Komersialisasi Aset Daop 4 Semarang” dengan pembicara Vice President Daop 4 Semarang Totok Suryono pada sesi pertama.

Sedangkan sesi kedua diisii diskusi masalah kepariwisataan oleh komunitas penggiat wisata dengan topik pembahasan Reformasi Bisnis Kepariwisataan dan Aset di PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang disampaikan oleh Dirut PT KA Wisata Adi Suryatmini dan Vice President Daop 4 Semarang Totok Suryono.

Pameran yang digelar di lantai bawah Gedung A Cagar Budaya ikon kota Semarang ini dikemas dalam bentuk pameran photo dan video visual perkembangan produk layanan jasa kereta api serta prospek bisnis di beberapa lahan strategis dan potensil aset milik PT KAI yang ada di wilayah Daop 4 Semarang, baik yang berada di lintas operasional maupun lintas non operasional.

Beberapa aset strategis milik PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang yang sangat potensial untuk pengembangan bisnis kedepan akan ditawarkan melalui event pameran ini. Diantaranya lahan seluas lebih dari 5 hektar yang berada di area emplasemen stasiun Alastua yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi container yard. Container yard ini sangat strategis untuk angkutan peti kemas melalui kereta api dari dan ke wilayah kota Semarang dan sekitarnya.

Disamping lahan di emplasemen Alastua, termasuk yang potensial untuk pengembangan bisnis dan sangat strategis adalah lahan milik PT KAI di jalan Pengapon Semarang seluas 50.750 meter pesegi. Untuk lahan potensial di lintas non operasi diantaranya berada di eks emplasemen stasiun Lasem , Kabupaten Rembang seluas 89.058 meter pesegi, serta eks emplasemen stasiun Kudus seluas 25.500 meter pesegi.

Kereta Api Exhibition Fair yang diselenggarakan di Gedung Lawang Sewu, Semarang ini akan diselenggarakan berdampingan dengan Tugu Muda Motor Bike yang juga mengambil tempat di gedung cagar budaya Lawang Sewu dari tanggal 1 sampai dengan 4 Mei 2013. Event Tugu Muda Motor Bike diikuti tidak kurang 1000 anggota club motor Harley Davidson dan Moge Nasional maupun Internasional. Setidaknya 200 motor besar akan dipajang di Lawang Sewu selama gelaran Tugu Muda Motor Bike ini.

Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Totok Suryono mengharapkan melalui penyelenggaraan KAI Expo ini masyarakat dapat lebih mengetahui perkembangan produk jasa layanan PT KAI yang up to date saat ini. Disamping itu juga diharapkan para investor akan dapat menangkap peluang bisnis potensial yang ada pada sejumlah aset strategis milik PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang serta peluang bisnis perkeretaapian lainnya yang saat ini terbuka luas.

Waktu  :     1-5 Mei 2013

Tempat  :    area Heritage & Icon Kota Semarang, Lawang Sewu

 

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...