Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Keraton Surakarta Festival 2015

Keraton Surakarta Festival 2015

Keraton Surakarta Festival
Keraton Surakarta Festival

Dalam rangka memperingati Tingalan Dalem Jumenengan ISKS Pakoe Boewono XIII akan digelar Keraton Surakarta Festival 2015 di Karaton Kasunanan Surakarta, 13-14 Mei 2015.

Kota Solo ingin dikenal sebagai kota budaya di mata dunia. Dan salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Keraton Surakarta Festival. Acara ini memang bertujuan untuk mengenalkan kembali warisan budaya keraton agar lebih dikenal oleh masyarakat luas berupa tangible seperti artefak dan koleksi pusaka, serta intangible berupa peragaan busana dari keraton dan upacara adat yang biasa dilakukan oleh Keraton Kasunanan Surakarta.

Selain menampilkan tarian khas kota Solo, Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam atraksi seperti Tohjoyo Rewantoko, Lawung Kasenopaten, dan tidak akan ketinggalan tentu saja menikmati kuliner khas kota Solo.

Untuk menu kuliner, para pengunjung seperti anda pun akan disuguhi beberapa makanan dan minuman khas kota Solo dan juga keraton seperti kolang-kaling dan siwalan, serta makanan lain sebagai makanan khas yang sering dijumpai di kota Solo.

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...