Breaking News
Home » Hot News » Kakao Talk Resmi Ambil Alih Path

Kakao Talk Resmi Ambil Alih Path

Path

 

Daum Kakao, perusahaan asal Korea Selatan, telah resmi mengakusisi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk. Adapun besarnya nilai akusisi tidak disebutkan.

Daum Kakao merupakan penyedia sejumlah layanan digital terkait gaya hidup. Salah satu produknya yang banyak dikenal adalah instant messenger Kakao Talk.

Menurut CEO Path, Dave Morin, bahwa Path kini memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 10 juta. Sebanyak 400 juta momen dilihat oleh para penggunanya setiap hari, sementara hubungan pertemanan yang terjalin di jejaring sosial tersebut mencapai 600 juta.

Setelah proses akuisisi tersebut, pertanyaan besarnya, apakah layanan Path akan berubah? Biasanya, setelah mendapat induk baru, perusahaan yang diakuisisi bakal langsung mengikuti strategi perusahaan baru dan bisa jadi berdampak terhadap layanannya.

Morin mengakui, baik perusahaan yang digawanginya tersebut dan Daum Kakao memiliki nilai inti yang sama, yakni ingin berusaha lebih baik dalam menghubungkan pengguna dengan pengguna lain.

Oleh karena itu, Morin berani menjamin tidak ada yang berubah dalam kedua layanan yang dijualnya itu.

Meski sudah menjual dua divisi pentingnya, Path masih akan mengembangkan bisnis aplikasi Kong secara mandiri. Layanan itu sendiri merupakan aplikasi yang paling terakhir “dilahirkan” oleh Path. Ia merupakan aplikasi yang mengizinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dalam format GIF.

Salah satu user base terbesar Path berada di Indonesia, di mana pada 2014 terdapat sekitar 4 juta orang pengguna. Setengah dari jumlah keseluruhan pengguna aktif harian Path berasal dari negeri ini.

Pada Februari lalu, Path menunjuk William Tunggaldjaja sebagai Country Manager untuk wilayah Indonesia.

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...