Breaking News
Home » Event » JFFF 2014 Siap Digelar

JFFF 2014 Siap Digelar

JFFF 2014 pic

JFFF 2014 (Jakarta Fashion & Food Festival 2014) kembali hadir untuk ke 11 kali-nya di tahun 2014. Menjelang penyelenggaraan JFFF di Sentra Kelapa Gading pada 9 Mei Mendatang, pada hari Selasa, 29 April 2014 akan  digelar Preview bertempat di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang merupakan hasil kerjasama pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama PT Summarecon Agung Tbk.

Memasuki tahun pertama dalam dekade kedua JFFF (baca: Je Ef Tri) tetap konsisten mengusung semangat ‘Transforming Indonesia Into Global Taste’ yang bertujuan mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri yang berbasis budaya dengan membuat sebuah wadah tempat berkumpulnya produk mode dan kuliner Indonesia berkualitas internasional.

JFFF 2014 merupakan bagian dari program ‘Enjoy Jakarta’ serta menjadi event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta yang hadir melalui 3 rangkaian utama acara yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Nite Carnival. Gading Nite Carnival akan menampilkan sebanyak 9 sequences dalam satu jalinan cerita berkonsep teatrikal dengan permainan multimedia dan penampilan memukau dari peserta karnaval yang siap memberikan hiburan tersendiri bagi pengunjung di kawasan Sentra Kelapa Gading. Pada Gading Nite Carnival menghadirkan sosok “Mat Gading” sebagai ikon karnaval dan akan selalu tampil dalam setiap penyelenggaraan Gading Nite di tahun-tahun mendatang.

Fashion Extravaganza akan menggelar show tunggal 11 koleksi desainer antara lain Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmojo, Rafi Ridwan, Sofie, Stephanus Hamy dan Deden Siswanto yang akan tampil khusus dalam ‘JFFF Awards’ pada 22 Mei mendatang.

Food Festival akan menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe atau KTD yang mengangkat tema “Pasar Gambir”, dengan lokasi lebih luas dengan 100 stand makanan yang seluruhnya merupakan para UKM di bidang kuliner, dengan kurang lebih 200 ragam jenis hidangan.

Berdampingan dengan KTD adalah Wine & Cheese Expo, menghadirkan aneka wine, keju hingga coklat dari produsen dan distributor terbaik yang didukung beberapa negara sahabat. Melengkapi kemeriahan Wine & Cheese Expo kembali hadir untuk kedua kalinya event Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) yang diadaptasi dari sebuah lomba maraton di Perancis. Diharapkan dengan kehadiran JFFF maka dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menikmati beragam karya anak bangsa dalam industri mode dan kuliner sekaligus mendukung gerakan cinta produk tanah air.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...