Breaking News
Home » Hot News » Jerman Juarai Piala Dunia 2014, Berikut Adalah Fakta-Fakta Menariknya

Jerman Juarai Piala Dunia 2014, Berikut Adalah Fakta-Fakta Menariknya

Jerman Juarai Piala Dunia 2014 juli
Sumber foto : AP Photo/Fabrizio Bensch, Pool

Jerman akhirnya meraih trofi Piala Dunia 2014 yang menjadi kebanggaan sepakbola dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014. Kedua tim ini bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. Gol tercipta pada babak tambahan kedua lewat gol tunggal Mario Gotze di menit 113.

Kemenangan Der Panzer ini telah mematahkan tradisi tim latin di benua Amerika, dimana sebelumnya dari setiap Piala Dunia yang digelar di benua Amerika, wakil Eropa selalu gagal meraih gelar juara. Selain fakta tersebut, berikut ini adalah fakta-fakta menarik lainnya usai final Piala Dunia 2014.

  • Jerman menjadi tim Eropa pertama yang meraih trofi Piala Dunia di benua Amerika.
  • Lionel Messi kembali gagal memenuhi mimpi meraih trofi Piala Dunia.
  • Jerman raih trofi Piala Dunia ke-4. Tiga trofi sebelumnya di raih Jerman di Piala Dunia 1954, 1974 dan 1990.
  • Kekalahan Argentina atas Jerman di Maracana merupakan kekalahan ketiga Albicelester atas Der Panzer di tiga Piala Dunia berturut-turut. Sebelumnya di Piala Dunia 2006 dan 2010, Argentina disingkirkan Jerman di babak perempat final.
  • Kemenangan Jerman sebelumnya atas Argentina di partai final Piala Dunia terjadi di tahun 1990. Saat itu, Jerman juga meraih kemenangan tipis 1-0.

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...