Home » News & Articles » Java Jazz Festival 2016 Angkat Tema Budaya Toraja

Java Jazz Festival 2016 Angkat Tema Budaya Toraja

Presscon Java Jazz Festival 2016
Presscon Java Jazz Festival 2016

 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival Kembali Usung Tema ‘Exploring Indonesia’

Jakarta (2/3) – Konsisten memperkenalkan budaya Indonesia kepada publik tanah air dan mancanegara, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 kembali mengusung tema ‘Exploring Indonesia’. Pada pagelaran ke-12 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran pada 4, 5, dan 6 Maret ini, budaya Toraja digunakan sebagai bagian dari tema desain untuk materi komunikasi acara dan juga beberapa disain yang dapat terlihat sebagai bagian dari acara.

Setelah sebelumnya mendaulat Batik dan Wayang serta Barong Bali sebagai tema desain, kali ini giliran budaya Toraja yang didaulat. Berbicara mengenai musik dan budaya Toraja, masyarakat Toraja senang bernyanyi dan menari selama musim panen. Tarian Ma’bugi, misalnya, merupakan tarian yang dilakukan sebagai ucapan syukur atas panen yang dihasilkan. Membawa semangat bersyukur yang sama dengan masyarakat Toraja, tema Java Jazz Festival tahun ini bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung Java Jazz Festival yang lebih mengenal budaya Indonesia. Selain budaya yang bersifat seni dimaksud, pada Java Jazz kali ini coba diperkenalkan budaya ramah terhadap lingkungan dan budaya mencintai kekayaan alam. Oleh karenanya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendukung Java Jazz Festival ini melalui program¬†Less Waste More Jazz sekaligus promosi “Ayo ke Taman Nasional”.

Check Also

Ford Indonesia Tutup

Ford Indonesia Ditutup, Berikut Pernyataan Resminya

Tentu keputusan merek mobil asal Amerika Serikat (AS) ini mengejutkan pasar otomotif nasional. Namun, dalam keterangan ...