Breaking News
Home » Hot News » Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 4 Makanan Ini Saat Ramadan

Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 4 Makanan Ini Saat Ramadan

Pada bulan suci Ramadan tentunya Anda membutuhkan tubuh yang bugar dan prima untuk beraktivitas dan beribadah di bulan suci Ramadan oleh karena itu konsumsi menu makan dan minuman yang benar merupakan faktor penting. Agar keadaan tubuh kembali fit setelah seharian puasa maka Anda harus memilah makanan yang baik. Agar orang kurang mengetahui jenis makanan yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh maka 4 makanan sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan saat Ramadan.

Makanan Berlemak Tinggi

4 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Ramadan 1Santapan berlemak tinggi seperti jeroan, santan, dan daging merupakan makan favorit Indonesia tapi hati-hati karena mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi beresiko mengalami kesulitan pencernaan. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini ketika sahur ataupun berbuka. Apalagi bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi, jangan terlalu sering menyantap menu makanan yang mengandung lemak tinggi.

Makanan Berkadar Gula Tinggi

4 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Ramadan 3Biasanya minuman atau makanan berkadar gula tinggi menjadi sasaran pertama saat berbuka puasa namun ternyata kolak, es buah, dan cake yang sering kita santap saat berbuka dapat membuat tubuh tidak sehat. Dalam mengkonsumsi makanan dan minuman berkadar gula tinggi Anda mesti cermat. Maka pastikan kadar gula tidak berlebih, apalagi penderita diabetes, disarankan konsumsi makan dan minuman ini sedikit dikurangi.

Makanan Mengandung Asam Tinggi

4 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Ramadan 2Makanan seperti Kopi, sari buah sitrus, dan susu full krim adalah makanan yang dapat merangsang produksi asam. Sebaiknya jangan mengkonsumsi terlalu banyak menu makanan dan minuman ini ketika sahur dan berbuka karena makanan dan minuman asam menjadi pemicu keluarnya asam lambung tinggi, yang mengakibatkan orang yang mempunyai penyakit maag bisa kambuh.

Makanan Mengandung Gas

4 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Ramadan 4Jenis makanan yang mengandung gas seperti ubi, sawi, kol, minuman bersoda, pisang ambon, dan cokelat jangan dikonsumsi berlebihan ketika berbuka maupun sahur karena jenis makanan dengan kandungan gas tinggi dapat memicu keluarnya cairan asam lambung tinggi dan sulit dicerna.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...