Breaking News
Home » Event » THE ANNUAL JAKARTA INTERNATIONAL 10K

THE ANNUAL JAKARTA INTERNATIONAL 10K

JAKARTA INTERNATIONAL 10K
JAKARTA INTERNATIONAL 10K 2013

Dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke-486, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi DKI Jakarta, PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan sponsor utama Nestle Milo kembali mengadakan event olahraga Jakarta international 10K 2013. Acara bertaraf internasional tersebut merupakan lomba lari Marathon 10 K. Lomba dikelompokkan ke dalam empat kategori: pelari elite internasional, pelari elite nasional, umum, serta pelajar. Total hadiah yang disediakan panitia, termasuk untuk door prize, adalah Rp 900 juta.

Acara rutin tahunan tersebut, yang tahun ini menjadi gelaran ke-10 kalinya akan diadakan pada hari Minggu, 23 Juni 2013. Seperti pada tahun sebelumnya, rute yang akan ditempuh peserta  yaitu rute Monas, Thamrin, Atma Jaya, Thamrin dan kembali finis di Monas. Rute Jakarta international 10K tersebut merupakan satu-satunya rute lomba lari jalan raya 10 km di Indonesia yang diakui dan diberi lisensi oleh International Association of Athletic Federation (IAAF) dan Asian Athletic Association (AAA)

Antusiasme masyarakat Jakarta dan masyarakat internasional pada Jakarta International 10K cukup besar dan meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini, Jakarta international 10K 2013 akan diikuti oleh 35.000 peserta. Ajang tersebut tentu saja, akan diikuti oleh pelari-pelari dari negara lain. Disorda DKI Jakarta pun telah mengundang 14 pelari elite Internasional dan 20 pelari elite nasional untuk memeriahkan acara.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...