Breaking News
Home » News & Articles » Inspirasi Mendunia Seseorang dari “The Great Help City”

Inspirasi Mendunia Seseorang dari “The Great Help City”

Hampir semua orang melalui masa kecilnya dengan menonton film kartun, membaca komik dan bahkan bermain sambil berkhayal seperti seorang Superhero kesayangannya. Superhero ialah sebutan untuk tokoh manusia super hebat, dan yang paling dikenal serta banyak penggemarnya di seluruh dunia yaitu Superman dan Batman.

Tak terkecuali dengan seorang Ardian Syaf, lelaki kelahiran “The Great Help City” alias Kota Tulungagung, Jawa Timur. Kecintaan Ardian kepada komik sejak dia kecil, membangun keinginannya  untuk menjadi seorang komikus. Hal ini berawal dari hadiah komik yang ia dapatkan dari majalah Bobo, dan kemudian kesenangannya akan komik direspons oleh ayahnya yang rutin membelikannya komik dari pasar loak.

Masa-masa perjuangan Ardian untuk menjadi seorang komikus tidaklah sebentar, perlu kurang lebih dua tahun sejak pertama dia mengirimkan karyanya melalui digitalwebbing.com. Beberapa tawaran kerja sebagai komikus di berbagai negara tanpa bayaran diterimanya untuk menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan menggambarnya.

[slider][pane]

ardian

[/pane][pane]ardian2

[/pane][/slider]

Kesabaran dan keikhlasan hatinya untuk menanti kesempatan go international untuk karirnya akhirnya terwujud ketika datang tawaran untuk menjadi penciler di penerbit Dabel Brothers di AS. Sejak itulah banyak tawaran kerja dari penerbit besar internasional. Puncaknya ia dikontrak eksklusif oleh DC Comics untuk menggarap beberapa komik superhero produksi mereka.

Tercatat 4 judul komik seperti Superman/Batman nomor 68-71, Green Lantern Corps nomor 49-52, Brightest Day nomor 0-25 dan Batgirl nomor 7 dan 10 menjadi daftar hasil karya seorang Ardian Syaf. Sebuah prestasi yang luar biasa dan membanggakan untuk bangsa Indonesia. Namun seiring namanya yang semakin terkenal tidaklah merubah sifat aslinya yang rendah hati dan sederhana. Hal tersebut yang membuatnya patut sebagai salah satu inspirator untuk anak muda di Indonesia agar berkreasi dan menghasilkan sebuah karya yang hebat dan mendunia.

source : http://www.geekdraw.com/

(Nungki/Jkt)

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...