Upcoming Event
Home » News & Articles » Inilah Top-10 Video Musik Youtube Minggu Ini

Inilah Top-10 Video Musik Youtube Minggu Ini

Youtube merupakan portal video sharing kepunyaan Google inc. yang merupakan web video online terbesar di dunia maya. Banyak orang membuka Youtube untuk belajar, mencari referensi, atau bahkan hanya untuk mendengarkan lagu saja. Pengunjung yang tiap harinya membludak membuat setiap orang dari mulai lembaga, pribadi, orang biasa maupun artis berlomba-lomba untuk mempublikasi videonya dan menarik penonton (viewers) sebanyak-banyaknya.

Inilah review video yang diunggah di Youtube yang merupakan top-10 video berdasarkan jumlah viewers-nya pada minggu ini:

1. Miley Cyrus – We Can’t Stop (Director’s Cut)

Miley Cyrus tampil seksi dalam video klip single terbarunya “We Can’t Stop.” Video yang dipenuhi adegan pesta liar ini bahkan sempat disensor oleh MTV Inggris karena dianggap tidak sesuai dengan tayangan keluarga.

Tapi Senin (29/7), Miley kembali merilis “We Can’t Stop” versi director’s cut setelah versi pertama ditonton lebih dari 100 juta orang dalam waktu 39 hari setelah rilis. Video berdurasi 3 menit 53 detik ini menyajikan adegan yang lebih seksi dan liar.

Bintang film “So Undercover” ini pun mendapatkan reaksi beragam dari para fansnya.

Berikut ini video Miley Cyrus “We Can’t Stop” (Director’s Cut)

http://youtu.be/LrUvu1mlWco

2. Lady Gaga – Applause

Lady Gaga merilis videoklip untuk single terbarunya Applause pada Senin (19/8/2013). Bersaing dengan single Roar milik Katy Perry, Gaga membuat videoklipnya dengan tampilan yang berani . Ia menampilkan beberapa level pakaian yang berbeda-beda. Dari berpakaian tertutup sampai hampir tak mengenakan apapun.  Awalnya Gaga memakai hoodie, baju yang memiliki kerudung atau penutup kepala di bagian belakang.

Namun semakin lama video itu diputar, penyanyi yang dinilai sebagai salah satu musisi berpengaruh di dunia itu melucuti busananya satu-persatu hingga tersisa desain kerang-kerang kecil yang menutupi dadanya.

Videoklip Applause yang dirilis pada 19 Agustus ini dikabarkan telah bocor di Internet. Tak mau rugi, Gaga lalu mengumumkan lewat Twitter untuk merilisnya lebih cepat.

Ini diduga sudah diatur Mother Monster lantaran sebelumnya Lady Gaga pernah juga dengan sengaja membocorkan lirik lagu baru ke publik lewat jejaring sosial. Alasannya, pelantun Born This Way ini sangat antusias dan tak sabar memamerkan lagu barunya.

http://youtu.be/pco91kroVgQ

3. Miley Cyrus – We Can’t Stop (Original Version)

Video ini telah dihapus dan diperbaharui dengan  video terbarunya  We Can’t Stop Director’s Cut Version. Miley Cyrus dianggap terlalu tampil seksi dalam videonya ini.

Setelah melepas behind the scene ‘Roar’, akhirnya Katy Perry melepas video klipnya. Seperti janjinya, video klip tersebut dirilis pada Kamis (5/9) kemarin.

4. Katy Perry – Roar (Lyric Video)

Pada 12 Agustus lalu, Katy Perry merilis sebuah klip yang yang hanya bertuliskan pesan-pesan yang dipenuhi emoticon pada sebuah chat room, sehingga jangan harap bisa melihat wajah cantiknya di video klip ini.

Ini adalah video klip yang dirilis oleh KatyPerryVEVO untuk mengajak penonton untuk bernyanyi single terbarunya “Roar” sebelum video klip ‘asli’nya dirilis 16 Agustus lalu  . Di klip terbarunya terlihat Katy menjadi Tarzan lengkap dengan sejumlah hewan yang menemaninya.

‘Roar’ sendiri merupakan single yang diambil dari album barunya, ‘Prism’, yang dirilis pada 22 Oktober mendatang di bawah label Capitol Records.

http://youtu.be/e9SeJIgWRPk

5. One Direction – Best Song Ever

Video klip “Best Song Ever” milik boyband tenar One Direction telah memecahkan rekor baru VEVO. Video klip terbaru One Direction itu sudah ditonton 10,9 juta kali dalam 24 jam sejak pertama kali diunggah pada 22 Juli lalu. Keunikan video klip ini karena menampilkan Liam Payne, Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson berperan menjadi karakter baru yang jauh berbeda.

Mereka dirias total plus kostum yang pasti membuat kita pangling bahwa karakter-karakter baru itu sebenarnya adalah para personil One Direction.

http://youtu.be/o_v9MY_FMcw

6. Robin Thicke – Blurred Lines ft. T.I., Pharrell

Blurred Lines, lagu barunya Robin Thicke yang sekaligus ngeboyong dua rapper top : T.I. dan Pharrell Williams. Dirilis secara resmi sebagai single pada 21 Mei 2013. Yang menarik adalah video musiknya, yang dirilis dalam 2 versi : versi original dan versi unrated. Berikut adalah video Robin Thicke yang diunggah RobinThickeVEVO pada 20 Maret 2013.

http://youtu.be/yyDUC1LUXSU

7. PSY – Gangnam Style

Lagu yang dirilis tahun kemarin ini masih kuat di posisi top 10 Youtube. Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (atau yang lebih dikenal dengan PSY), seorang rapper asal Korea Selatan. Kalo diliat dari klip dan liriknya sih lagu ini bercerita tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai banyak wanita. Gangnam sendiri adalah nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya.

http://youtu.be/9bZkp7q19f0

8. PSY – Gentleman

Pada ranking selanjutnya masih dikuasai oleh PSY yang booming oleh video klip Gangnam Style-nya. Meninggalkan Gangnam Style-nya yang fenomenal, PSY hadir dengan goyangan baru yang khas di video klip Gentleman. Di sini, PSY menggaet Ga In (Brown Eyed Girls), Yoo Jae Suk, Noh Hong Chul, dan Ha Ha.

http://youtu.be/ASO_zypdnsQ

9. Justin Timberlake – Mirrors

Klip yang sangat indah dirilis oleh Justin Timberlake. Entah masih terbawa oleh pernikahannya dengan Jessica Biel atau tidak, dia seolah mengatakan, cinta itu benar-benar ada.

Durasi Mirrors memang panjang untuk ukuran lagu pop, delapan menit menit! Namun cerita cinta di dalamnya ditata begitu artistik, sehingga terasa seperti menonton sebuah film pendek.

Klip Mirrors menceritakan tentang sebuah kisah sepasang suami istri dalam rentang waktu berbeda, mulai dari ketika muda saat berjumpa untuk pertama kalinya, dimabuk cinta, menghadapi berbagai kesulitan yang bikin menangis, sampai akhirnya tetap bergandengan dan berdansa bersama di usia tua.

http://youtu.be/uuZE_IRwLNI

10. Selena Gomez – Come & Get It

Video musik tersebut terilhami nuansa India dan Timur Tengah. Dalam salah satu adegan, memperlihatkan Selena menari dengan gerakan eksotis bersama para dancer diiringi musik khas India. Ia juga menonjolkan sisi sensual ketika secara sekilas menggoda seorang pria.

http://youtu.be/n-D1EB74Ckg