Breaking News
Home » Event » Music & Concert » Indonesian Jass Festival 2013

Indonesian Jass Festival 2013

indonesian jass festival 2013 pic

Tahun ini ALBA Production untuk pertama kalinya menghadirkan sebuah festival musik jass yang akan menampilkan musisi-musisi jass unggulan Indonesia yaitu Indonesian Jass Festival 2013.

Mengapa Jass bukan Jazz? …Satu dari beberapa alasan mengapa dalam Indonesian Jass Festival, kata “Jass” menggunakan huruf “S”, karena menurut sejarah terdapat group band pertama yang melakukan rekaman jazz pada tahun 1917 yaitu “Original Dixieland Jass Band” dan ini  bukanlah karena kesalahan ketik atau redaksi tapi memang pada awalnya tertulis demikian. Bukan ditulis “Jazz” melainkan “Jass”.

Festival yang mengedepankan rasa nasionalisme dan bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap musisi-musisi jass lokal untuk tampil maksimal di event jass berskala besar di negeri sendiri. Maka dari itu, Indonesian Jass Festival sengaja diadakan di bulan Agustus dimana di bulan ini kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Maliq & D Essential, Ireng Maulana, Andien, Soulvibe, Inna Kamarie & Kiai Kanjeng, dan Syaharani adalah beberapa nama yang akan tampil di Indonesian Jass Festival 2013. Selain sederet nama besar tersebut, Indonesian Jass Festival juga akan menampilkan beberapa group band yang bisa digolongkan tidak mainstream yang tergabung di Komunitas Jass Kemayoran dan berbagai komunitas jass lainnya di Indonesia yang mungkin tidak dapat anda saksikan di festival jass lainnya.

Info lebih lanjut :

Website    : http://indonesianjassfestival.com
Twitter        : @indojassfest
Facebook    : indonesianjassfestival
Email        : sec@indonesianjassfestival.com

 

Check Also

prambanan jazz

Prambanan Jazz 2018 kembali hadir untuk tahun ke-4

Prambanan Jazz 2018 Satu Lagi Event music berskala internasional akan hadir di Indonesia tepatnya di ...