Breaking News
Home » Event » Indonesian Coffee Festival 2013

Indonesian Coffee Festival 2013

indonesian coffee festival 2013 pic
Indonesian Coffee Festival

Minum kopi di Indonesia seperti sudah menjadi sebuah identitas bangsa, yang dilakukan dari masa yang cukup tua dan masih berlangsung sampai hari ini menjadi budaya masyarakat. Di masa kini mungkin kita masih menyaksikan orang tua kita menyeduh kopi di pagi dan sore hari untuk bersantai atau menerima tamu, dimana kebiasaan ini sudah menjadi tradisi dalam keluarga yang secara turun temurun terpelihara dengan baik.

Indonesian Coffee Festival bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian beserta Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI), Gabungan Eksporter Kopi Indonesia (GAEKI) dan Asosiasi Eksportir Dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) bertujuan untuk mempromosikan Komoditi Kopi pada umumnya dan Kopi Spesial Indonesia pada khususnya menjadi primadona di dunia. Dengan cara mempertemukan para petani, eksportir, pemanggang, pengecer, dan penyedia perlengkapan dalam acara Indonesia Coffee Festival 2013 Yogyakarta.

Dimana Perjalanan Indonesian Coffee Festival untuk yang kedua kali akan diadakan pada 14 – 15 September 2013, dengan Lokasi Acara di Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Dimana Indonesian Coffee Festival 2012 sebagai yang pertama diadakan di Ubud Bali, dimana terlihat gairah transaksi bisnis dimulai sebelum event, sepanjang event sampai setelah event berakhir. Acara pembukanya Road To Indonesia Coffee Festival pada tahun 2011 yang diadakan di Kota Bandung, dimana dapat dilihat bermunculannya merk-merk kopi baru serta penjual kopi siap saji (coffee shop) yang semakin merebak secara jumlah.

Untuk penyelenggaraan Indonesian Coffee Festival 2013 di Yogyakarta kali ini, kami mengangkat tema “Kopi Tubruk The Local Lifestyle” untuk angkat kearifan lokal Bangsa Indonesia dalam menikmati secangkir kopi dari masa lalu. Kopi tubruk sendiri adalah cara meminum kopi yang pengolahannya dengan cara mendidihkan biji kopi bersama gula, dimana cara ini dipakai untuk menikmati kopi di seluruh nusantara. Varian dari kopi tubruk itu sendiri ada berbagai keragaman, misalnya dengan penambahan susu kental manis, penambahan telur, mengambil biji kopi dari hasil makan binatang luwak liar, memasukkan arang panas dan lain sebagainya sesuai dengan khas daerah dimana sebuah tata cara disukai untuk menikmati kopi tubruknya masing-masing.

Keanekaragaman Kopi Spesial yang tersebar di seluruh nusantara dan tata cara penyajiannya yang telah menjadi “local lifestyle” di setiap daerah secara khas yang akan diangkat sebagai tema utama Indonesian Coffee Festival 2013 di Yogyakarta. Dimana menyeduh kopi dan gula bersamaan dengan air yang sangat panas dengan segala penyajiannya akan coba dikampanyekan secara nasional dan terutama bisa menjadi budaya kopi internasional yang cukup eksotik.

Info lebih lanjut : http://indocoffeefest.com/

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...