Breaking News
Home » News & Articles » Indonesia Peringkat Dua dalam Sumber Serangan Internet (Cyber Attacker)

Indonesia Peringkat Dua dalam Sumber Serangan Internet (Cyber Attacker)

Indonesia Peringkat Dua dalam Sumber Serangan Internet

Indonesia Peringkat Dua dalam Sumber Serangan Internet


Berdasarkan hasil survei dari perusahaan keamanan AS Akamai di 177 negara, menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara urutan kedua terbanyak dalam sumber serangan Cyber pada kuartal pertama 2013 ini. Indonesia Peringkat Dua dalam Sumber Serangan Internet, urutan pertama tetap diduduki oleh negara China. Walaupun urutan pertama, namun nilai semua serangan Cyber China mengalami penurunan menjadi 34 persen dari 41 persen pada kuartal keempat 2012, lapor AFP.

Bill Brenner dari Akamai  berpendapat bahwa penurunan ini (China) ada kemungkin akibat dari Indonesia yang mendadak muncul di posisi kedua, dan tercatat bahwa pangsa Indonesia dalam serangan cyber melonjak menjadi 21 persen dari hanya 0,7 persen pada kuartal sebelumnya. Hampir 68 persen berasal dari wilayah Asia Pasifik/Oseania, naik dari 56 persen pada kuartal keempat 2012, mungkin karena peningkatan besar terlihat di Indonesia.

Amerika Serikat merupakan sumber terbesar ketiga, namun nilainya turun menjadi 8,3 persen dari sebelumnya 10 persen. Sumber terbesar serangan cyber berikutnya adalah Turki (4,5 persen), Rusia (2,7 persen), India (2,6 persen), Taiwan (2,5 persen), Brazil (2,2 persen), Rumania (2,0 persen) dan Hong Kong (1,6 persen). Sedangkan Eropa menyumbang hanya di bawah 19 persen, sementara yang berasal dari Amerika Utara dan Selatan secara gabungan hanya 13 persen.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...