Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Indonesia Media Arts Festival 2015 Masuki Tahun Ke-7

Indonesia Media Arts Festival 2015 Masuki Tahun Ke-7

Indonesia Media Arts Festival 2015
Indonesia Media Arts Festival 2015

Indonesia Media Arts Festival akan kembali diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya di tahun ini. Bertempat di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, perhelatan dwi tahunan tersebut rencananya akan digelar pada 15 hingga 28 Juni mendatang. Untuk tahun ini, “Orde Baru” adalah tema yang diusung oleh pihak penyelenggara sebagai poros festival.

Seperti dikutip dari situs resmi mereka, tema tersebut sengaja diangkat karena ada dua hal yang memang sengaja dicoba untuk dibenturkan. Kedua hal itu adalah mengenai politik teknologi media yang dikuasai dan digunakan rezim otoriter dalam membangun persepsi publik serta menyelesaikan persoalan, dan juga politik teknologi media yang dikuasai warga pasca berakhirnya rezim otoriter.

Seperti dilansir detik.com, karya-karya yang akan dihadirkan tersebut nantinya berbasis waktu, seperti video, film, dan pertunjukan. Namun, tak hanya itu, karya seni yang bersifat instalasi atau multi kanal, seni bunyi, rekayasa digital, seni berbasis internet, maupun karya teknologi media lainnya juga tak ketinggalan akan turut dipamerkan. Selain pameran, sejumlah kegiatan lain juga akan dilakukan dalam perhelatan yang pertama kali diselenggarakan pada 2003 silam tersebut. Kegiatan-kegiatan itu di antaranya pertunjukan multimedia, simposium, lokakarya, dan diskusi.

Pembukaan dari festival ini sendiri akan dilakukan pada Minggu (14/6) mendatang di Galeri Nasional Indonesia mulai pukul 16:00 hingga 22:00 WIB. Rencananya kegiatan pembukaan tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah pertunjukan dari bequiet, Brisik, AstoneA, dan Racun Kota, dan juga ruangrupa.

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...