Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Indonesia Kita Persembahkan Pentas Teater Tabib Dari Timur

Indonesia Kita Persembahkan Pentas Teater Tabib Dari Timur

Teater Tabib dari Timur
Teater Tabib dari Timur

Indonesia Kita yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya mempersembahkan pertunjukan bertajuk Tabib Dari Timur pada 18-19 Maret mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pentas teater ini akan diprakarsai oleh orang-orang yang sudah malang melintang dalam dunia seni, seperti Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto, dan Agus Noor.

Selain itu, ada juga Arie Kriting, Akbar, Marwoto, dan sejumlah seniman lainnya yang tergabung dalam grub Indonesia Kita sebagai seniman dan budayawan Indonesia yang akan memberikan yang terbaik kepada para pecinta dunia teater.

Tabib Dari Timur mengisahkan harapan rakyat akan pemimpin yang bisa membawa kemakmuran. Dengan gaya komedi, dikisahkan pemimpin yang dinanti-nantikan itu akan datang dari Timur. Ia bagai seorang tabib, atau juru sembuh, yang akan menyembuhkan  bermacam penyakit bangsa yang kronis, terutama penyakit-penyakit sosial yang mewabah di ibu kota. Melalui tokoh tabib yang jenaka itu, bermacam persoalan di pusat seperti Jakarta, justru diurai hingga terlihat sisi kelucuannya.

Pertunjukan yang disutradari oleh Agus Noor ini ini merupakan hasil ide dari tim kreatif Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan Djaduk Ferianto yang berkolaborasi dengan koreografer asal Papua, Jecko Siompo dan Jeckos Dance Animal Pop Family. Selain itu Tabib Dari Timur didukung pula oleh oleh para komedian, seperti Arie Kriting, Akbar, Marwoto, Trio GAM, penyanyi Audrey Papilaya, beberapa sosialita seperti Vivi Yip, Flora Simatupang, F. Nadira, Fitri Wahab, Unkle B serta kelompok Jakarta Street Music sebagai penata musik.

Lakon Tabib dari Timur ini semakin lengkap dengan koreografi artistik yang mengolah khasanah seni budaya Papua, dimana gerak yang bersumber dari tari-tarian Papua itu menjadi semakin dinamis dan unik ketika dimunculkan dalam gaya hip-hop dance. Jecko Siompo, adalah koregrafer kelahiran Papua yang dikenal sangat konsisten mengangkat idiom-idiom Papua dan khasanah gerak dari Indonesia Timur dengan karya-karya tarinya yang unik, kuat dalam gesture, penuh ritme serta energik.

Pementasan Tabib Dari Timur akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada tanggal 18-19 Maret 2013, mulai pukul. 20.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui :
Tiket    : – PLATINUM Rp. 500.000,
– VVIP Rp. 300.000
– VIP Rp. 200.000
– BALKON Rp. 100.000

Reservasi :    
Kayan Production & Communication :

0838 9971 5725 / 0856 9342 7788

www.kayan.co.id
@infoKAYAN

Taman Ismail Marzuki:
0813 1935 1935 / 0815 1935 1935 / 0857 1935 1935 / 021 9735 9735
www.tamanismailmarzuki.com/tiket-tim

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...