Breaking News
Home » Event » Fashion & Lifestyle » Indonesia Fashion Week 2013

Indonesia Fashion Week 2013

Indonesia Fashion Week akan digelar pada tanggal 14-17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Indonesia Fashion Week memiliki misi mulia yaitu menempatkan Indonesia sebagai negara yang berpengaruh di pentas fashion dunia. Rangkaian pra event dan post event disiapkan untuk memperkuat fondasi para industri. Melalui acara ini diharapkan dunia mengetahui betapa kaya dan kreatifnya dunia fashion Indonesia.

Lebih dari 500 merek lokal akan meramaikan Indonesia Fashion Week yang menggambarkan kekayaan kreatif Indonesia. Walaupun menggunakan bahan baku nasional namun semua produk yang ditawarkan berkualitas internasional. Diharapkan pada Indonesia Fashion Week 2013 akan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap tanah air.

Di Indonesia Fashion Week, semua fashion show akan digelar dengan tema yang berbeda setiap harinya. Untuk fashion showEvening Wear (hari ke-1), Muslim Wear (hari ke-2), Men’s Wear (hari ke-3) dan Casual Cutting Edge (hari ke-4).

Indonesia Fashion Week 2013 akan mulai mengadopsi sistem B2B (Business to Business). Lebih dari 20% peserta pameran telah siap untuk ekspor. Mereka mampu memenuhi kebutuhan buyer yang ingin membeli dalam jumlah banyak dan mengirimnya ke seluruh dunia. Indonesia Fashion Week juga menyambut pembeli retail yang membeli produk fashion untuk dipakainya sendiri ataupun untuk dijual kembali. Industri pakaian jadi/tekstil pun dapat membeli ide di ajang ini.

Tahun ini, Indonesia Fashion Week memiliki 3 zona baru; Concept Point (mengedepankan pelaku industri yang memiliki multi produk dalam kesatuan konsep brand), Starting Point (zona jual ide kreatif dari desainer untuk industri tekstil dan garmen), Green Zone (zona edukasi fashion cinta lingkungan). Zona baru ini memberikan warna tersendiri pada Indonesia Fashion Week. 

Indonesia Fashion Week sangat mendukung lahirnya bakat-bakat baru di dunia fashion. Setiap tahunnya, Indonesia Fashion Week selalu menggelar kompetisi; Indonesia Fashion Entrepreneur Competition. Tahun ini, kompetisi dibagi menjadi dua tipe; busana dan aksesori. Pemenangnya akan dianggap sebagai duta muda ready to wear Indonesia yang akan berpartisipasi di Pameran Dagang Internasional.

Sama seperti tahun lalu, Indonesia Fashion Week mengusung sarung sebagai tren fashion. Karena sifatnya yang fleksibel dan praktis, sarung dipercaya dapat meraih popularitas lebih besar lagi; tidak hanya di Indonesia namun di dunia.

Source: www.indonesia.travel

Check Also

Jakarta Fashion and Food Festival 2016

13th Jakarta Fashion & Food Festival 2016

  Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016, salah satu perayaan akbar yang mengangkat tema ...