Breaking News
Home » News & Articles » Individual Handshake Event JKT48

Individual Handshake Event JKT48

Senangnya bisa ngobrol langsung dengan Oshimen-mu!

Hari Minggu 14 April lalu, Teater JKT48 yang terletak di lantai 4 FX Sudirman tampak padat dengan antrian panjang. Ada apa ya? Oh, ada Individual Handshake Event ternyata!

Apa sih Individual Handshake Event itu?

Sesuai dengan konsep mereka, ‘Idol You Can Meet’, ini merupakan momen dimana para fans bisa bersalaman dan mengobrol langsung dengan satu personil JKT48 favorit (atau biasa disebut Oshi) pilihan mereka.  Untuk bisa ikutan, ada tiket yang bisa didapatkan dengan cara membeli CD perdana JKT48 – Heavy Rotation kategori tertentu.

Satu tiket berarti satu kesempatan untuk bisa bersalaman sambil mengobrol langsung selama 10 detik dengan satu personil. Ngobrolin apa aja bebas, selama dalam jangka waktu 10 detik itu. Atau lebih, jika kamu punya lebih dari satu tiket.  Ya, jadi kamu bisa beli lebih dari satu CD, yang berarti bisa ngobrol dan salaman lebih lama dengan satu personil, atau tetap masing-masing 10 detik dengan personil yang berbeda. Menyenangkan, kan? Bisa ngobrol 40 detik sama Ghaida… atau 10 detik Shania, 10 detik Kinal, 10 detik Ayana…

Para personil JKT48 mengaku senang dengan event ini. Melody, Sonya, dan Haruka yang sempat berbincang dengan media mengatakan bahwa ini adalah sarana yang baik untuk bisa berkomunikasi lebih akrab dengan penggemar.

Para penggemar pun ternyata punya excitement tersendiri mengenai event ini. Ya, karena ini memang kali pertama Individual Handshake diadakan oleh JKT48, setelah selama ini yang ada adalah Hi-Touch (bersalaman singkat secara umum setelah show).  Berbagai ekspresi senang ditunjukkan oleh mereka. Girang, grogi.. you name it. Dan beruntunglah mereka, karena para personil JKT48 selalu dengan senyum manis (dan wajah cantik tentunya) mengajak mereka ngobrol dengan akrab seputar banyak hal. Sekolah, aktivitas sehari-hari, sampai nonton teater JKT48 bareng lho, hehe. Gimana gak meleleh coba, disapa dengan “Sudah makan?”. Dan di ujung tiap handshake, setiap personil memberikan satu stiker mungil bergambar dirinya. Cute, deh J

Event satu hari yang dibagi ke dalam 10 sesi itu berlangsung dengan nyaman. Walaupun antrian panjang (maklum, kabarnya lebih dari 6000 tiket handshake ‘dimanfaatkan’ hari itu), tapi suasana tetap ceria dan penuh canda.  Seperti yang sempat terdengar di salah satu antrian (saya sebut gak ya, antriannya siapa :p), pembicaraan singkat antara sekuriti (yang sekaligus juga sebagai timekeeper) dengan salah satu pengantri:

Sekuriti: “Kamu kayak dia dong (fans sebelumnya, red), bawa foto gitu, atau gambar, buat dikasih ke personil..”

Fans: “Nggak, Pak. Saya cukup bawa diri aja. Tadinya sih saya mau bawa penghulu…”

Duh, kalau itu sih semua juga mau JJJ

(Article by @bhitsy , photos by @nareend)

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...