Breaking News
Home » Event » HTC One M9 Tingkatkan Kualitas Kamera

HTC One M9 Tingkatkan Kualitas Kamera

htc One M9
HTC One M9

HTC One M9 baru saja dirilis dalam acara yang digelar di Barcelona, Spanyol, dalam acara Mobile World Congress. Produsen ponsel asal Taiwan ini mengklaim produk yang baru dirilisnya bisa bekerja lebih cepat, berbobot lebih ringan, mempunyai kamera lebih dahsyat, dan sistem operasi lebih canggih.

Body aluminium dengan lekukan yang khas seperti dua generasi sebelumnya tetap dipertahankan. Perbedaan yang cukup terlihat hanya pada bentuk housing kamera dan penempatan beberapa tombol fisik agar lebih mudah dijangkau.

Bagi penikmat musik, HTC tetap mengandalkan BoomSound. Namun, kalau HTC One M7 dan M8 menggunakan audio chip dari Beats, kini tidak lagi. Setelah Beats Audio dibeli Apple, HTC memilih Dolby sebagai partner. Bamford mengatakan, teknologi surround membuat suara yang dikeluarkan makin mengasyikkan.

Seperti pendahulunya, HTC tetap memberikan kualitas layar full HD 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 441 ppi yang jernih. Tersedia dengan warna perak, gunmetal abu-abu, emas dan merah muda.

Kamera utama dari HTC One M9 hadir lebih besar dengan 20MP dari pendahulunya, M8, yang hanya 4MP. 4MP sensor Ultra Pixel sekarang ditanamkan untuk kamera depan M9, yang akan membiarkan 300% lebih banyak cahaya ksaat pengguna melakukan selfie.

HTC One M9 juga mempunyai ruang penyimpanan 32 GB. Jika masih kurang, masih tersedia slot Micro SD yang bisa dijejalkan hingga kapasitas 128 GB. Masih kurang juga? Bisa memanfaatkan fasilitas cloud yang disediakan Google Drive sebesar 115 GB.

HTC One M9 berjalan di atas Google Android 5.0 Lollipop dan sense baru 7.0 UI. Dan dari segi hardware produk ini membawa begitu banyak peningkatan, seperti prosesor Qualcomm terkencang, prosesor ocata-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 dengan empat chip Cortex-A57 2.0GHz dan empat Cortex-A53 1.5GHz, RAM 3GB.

HTC akan menjual One (M9) mulai pertengahan Maret. Dari situs Best Buy diketahui bahwa HTC One M9 dijual dengan harga USD 649,99 atau sekitar Rp 8,4 juta untuk varian pengusung internal memori 32GB.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...