Home » Event » Hammersonic 2016 Siap Guncang Jakarta!

Hammersonic 2016 Siap Guncang Jakarta!

Hammersonic 2016
Hammersonic 2016

 

Hammersonic 2016 siap digelar pada 16-17 April mendatang di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta. Salah satu festival metal terbesar se-kawasan Asia Tenggara ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hammersonic Festival edisi kelima ini memiliki kegiatan pra-acara puncak yang bernama Hammersonic Metal Convention 2016.

Hammersonice Metal Convention 2016 akan digelar di hari pertama dengan rangkaian acara, seperti Extreme Moshpit Show, Meet the Agency and label, Coaching Clinic, dan Hammersonic Awards 2016. Semua kegiatan tersebut akan diadakan di gedung Ecovention Ancol, Jakarta dan tanpa dipungut biaya masuk.

Hammersonic Awards 2016 memiliki sepuluh kategori dengan para nomine yang dikurasi oleh pihak penyelenggara, Revision Live. Kesepuluh kategori tersebut adalah Dangerous New Band, Breakthrough, Best Live Band, Soul of Steel AwardsAlbum of the Year, Metal Icon of the Year, Lifetime Achievement Award, Most Dedicated Person, The Hammersonic Award, dan Inspirational.

Pada kategori Dangerous New Band, para nominenya adalah Poison Nova, Viscral, Pargochy, Fraud, dan Humiliation. Sedangkan Revenge The Fate, Taring, Hellcrust, Billfold, dan Parau menjadi nomine untuk kategori Breakthrough. Sementara kategori Best Live Band, mereka yang menjadi nomine adalah Taring, Mesin Tempur, Carnivored, Koil, dan Deadsquad. Soul of Steel Awards, kategori yang dinobatkan untuk local heroes di kotanya masing-masing, diisi oleh Fingerprint, Kapital, Rezume, Malmoved, dan Critical Defacement. Sedangkan untuk kategori Album of the Year, akan diperebutkan oleh Hellcrust, Dead Vertical, Revenge, Oracle, Social Black Yelling, dan Trojan.

Beberapa band yang sudah dipastikan tampil di Hammersonic Metal Convention 2016 adalah Petaka, Power Metal, Koil, Jasad, Revenge the Fate, dan Dead Vertical. Sedangkan di hari kedua, Hammersonic 2016 siap menampilkan beberapa band lintas negara seperti Asking Alexandria (Inggris), Angra (Brazil), Suffocation (Amerika Serikat), Gorgoroth (Norwegia), Obscura (Jerman), maupun aksi tuan rumah seperti Burgerkill, Hellcrust, Rezume, Fingerprint, hingga Social Black Yelling. Pihak Revision Live menjanjikan akan ada satu hingga dua band tambahan dari mancanegara yang akan turut meramaikan Hammersonic 2016.

Untuk metalheads yang ingin menyaksikan Hammersonic 2016, dapat membayar biaya tiket sebesar Rp 295 ribu sebelum tanggal 31 Maret mendatang. Lewat dari tenggang waktu tersebut, tiket dapat dibeli dengan harga Rp 490 rupiah. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs hammersonic.com.

Hammersonic 2016
Ocean Ecopark Ancol, Jakarta
16 – 17 April

More info
Website: www.hammersonic.com
Twitter: @hammersonicfest

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...