Breaking News
Home » News & Articles » Google Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Google Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Google merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia
Google Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Raksasa internet Google Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-68. Dalam laman resminya, Google menulis hari ini merupakan peringatan ke-68 Kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1945. Inilah negara dengan 17.000 lebih pulau, 33 propinsi, dan ratusan suku dengan ribuan bahasa serta budayanya.

Selain itu, Google mengucapkan Dirgahayu Indonesia melalui gambar logo atau yang dikenal dengan Google Doodle yang terpampang di halaman depan web resminya (google.com). Ini tahun ke-lima Google dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Google Doodle-nya.

Tak seperti biasanya, kali ini tulisan google diganti dengan pernak-pernik merah putih yang dibalut pita. Hurup O pada salah satu tulisan Google diganti dengan lambang burung Garuda berwarna emas.
Tampilan depan google secara otomatis menggambarkan lambang garuda serta dilengkapi warna merah putih. Jika diklik pada gambar, percarian kata “Hari Kemerdekaan Indonesia” langsung memenuhi keterkaitannya.

Setidaknya dengan tampilkan Google Doodle ini, menyiratkan satu kebanggaan bagi Indonesia untuk dikenal dunia sebagai negara berdaulat dan merdeka.

Dirgahayu Indonesia, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2013, Merdeka!

www.google.co.id

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...